PDAM Tirta Berkah Pandeglang Sigap Tanggapi Keluhan Pelanggan

Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang Ujang Sumawinata meninjau pengerjaan tapping point atau pengalihan pipa transmisi Cikoromoy, Rabu (14/10).

PANDEGLANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang melayangkan permohonan maaf kepada para pelanggan yang mendapatkan pasokan air dari sumber mata air Cikoromoy.

Permohonan ini karena terjadi gangguan akibat adanya pengerjaan tapping point.

Direktur PDAM Tirta Berkah Ujang Sumawinata mengatakan, penyaluran air untuk sementara dihentikan.

Saat ini tengah adanya pengalihan pipa baru ke pipa lama. Bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan pasokan air dapat menghubungi PDAM melalui online.

“Dari hari Senin kemarin sudah kita umumkan kepada para pelanggan. Mudah-mudahan para pelanggan sudah menampung air secukupnya. Dengan adanya gangguan itu pelanggan sudah siap menyediakan air bersih. Tapi bagi pelanggan yang tidak memiliki kebutuhan air bisa menyampaikan keluhan lewat nomor telepon melalui whatsApp atau MPP (Mal Pelayanan Publik) dengan nomor siaga 112. Kalau aduannya masuk nanti kita kirim air melalui tangki air secara cuma-cuma,” kata Ujang, ditemui saat meninjau pekerjaan tapping point proyek rehabilitasi pipa transmisi Cikoromoy, Desa Kadubumbang, Kecamatan Cimanuk, Rabu 14 Oktober 2020.

Dia mengatakan, perbaikan pipa transmisi Cikoromoy untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar tidak terjadi kebocoran pipa.

“Pada saat pengetesan mudah-mudahan tidak ada bocor. Perlu kita ketahui pekerjaannya bagus, karena dari taget pekerjaan pipa sekitar 3 bulan, tapi 1 bulan 20 harus sudah selesai. Memang lebih cepat lebih baik karena menggangu lalu lintas masyarakat. Nanti jalan ini kita perbaiki lagi dengan pengerasan pengecoran,” ucapnya.

Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Berkah Hendi meminta permohonan maaf kepada para pelanggan yang bermukim di kawasan Cimanuk, Batubantar, Kaduhejo, Cipacung, Kadulisung, Badak Permai, Ciputri, Cidangiang, Sukaratu, Ciekek, Karaton, Kumalirang, Pasir Kalapa, Kadupeusing, Kadugajah, dan Pandeglang. “Pemberitahuan ini dikeluarkan karena terjadi gangguan pengaliran terkait pekerjaan tapping point,” imbuhnya.

Konsultan Pengawas CV Haza Multi Inovasi Ade Sahroni mengatakan, pekerjaan tapping point ditargetkan selesai satu hari. Sementara untuk pekerjaan penggantian pipa transmisi Cikoromoy cukup baik.

“Kita usahakan hari ini (kemarin-red) selesai. Pipa transmisi yang diganti sekitar 620 meter dipasang secara paralel, makanya selesainya sangat cepat,” katanya. (Red)

Pos terkait