Pilwalkot Cilegon 2020 Diikuti 4 Paslon, Ini Daftar Nama-namanya

CILEGON, BANTENINSIGHT.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon resmi menetapkan empat pasangan calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

Bacaan Lainnya

Keempat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon tersebut yakni Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Ali Mujahidin-Firman Mutakin, dan Iye Iman Rohiman-Awab.

“Hasilnya untuk penetapan calon ini semua kita tetapkan sebagai calon. Dari Bapaslon menjadi Calon” Kata Komisioner KPU Cilegon Eli Jumaeli usai menggelar rapat pleno penetapan Pilkada 2020 secara tertutup di Kantor KPU Kota Cilegon, Rabu (23/9).

Eli mengatakan, penetapan yang dilakukan oleh KPU berdasarkan berita acara hasil penelitian keabsahan dokumen, yang sudah diumumkan pada melalui laman resmi KPU Kota Cilegon pada 14 september lalu.

“Dimana ada status untuk syarat pencalonan dan syarat calonnya,” ucap Eli.

Eli melanjutkan, penetapan ini berdasarkan berita acara penelitian perbaikan yang sudah diumumkan pada 16 september 2020 melalui laman resmi KPU Cilegon.

“Dan hasilnya semua memenuhi syarat. Sehingga hari ini tinggal penetapan dari Bapaslon menjadi aslon,” tuturnya.

Ia menambahkan, setelah menetapkan empat Paslon, KPU Kota Cilegon akan menggela rapat pleno terbuka pengundian nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Hotel The Royal Krakatau, Kamis, (24/09/2020) besok.

“Setelah tahap itu (pengundian nomor urut), sesuai ketentuan kita akan berikan surat pengantar untuk buka rekening khusus dana kampanye (RKDK). Yang paling lambat sampai 24 September di bank umum atau konvensional,” katanya.

Laporan dana kampanye tersebut dapat dilakukan pada tanggal 23 dan 24 September 2020.

“Terkait alokasi dana kampanye pembukaan awal tidak ditentukan. Kalo nanti ada ketentuannya seperti sumbangan dana kampanye,” pungkasnya. (Ari)

Pos terkait