1.117 CASN Kota Serang Gagal Ditahap Administrasi

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT. CO.ID – Sebanyak 1.117 peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Serang gagal ditahap administrasi.

Para peserta yang gagal ditahap administrasi itu memiliki waktu 3×24 jam untuk memberikan sanggahan atas hasil seleksi administrasi itu.

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Agung Miftah mengatakan hingga saat ini yang lolos administrasi CPNS sebanyak 3.242 peserta. Sementara PPPK Teknis sebanyak 184 peserta. Kata dia, untuk PPPK Guru merupakan kewenangan Kemndikbud RI.

“Untuk yang lolos, dari pelamar CPNS itu sebanyak 3.242 peserta. Sedangkan untuk PPPK Teknis atau non-guru itu sebanyak 184 pelamar yang berhasil lolos,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (2/8).

Ia juga mengatakan untuk peserta yang dinyatakan tidak lulus tahap administrasi sebanyak 1.117 peserta dengan rincian sebanyak 959 peserta CPNS dan 158 peserta PPPK Teknis.

“Kalau CPNS ada 959 orang yang tidak lolos. Sedangkan untuk yang PPPK Teknis yang tidak lolos itu 158 peserta,” katanya.

Lanjutnya, untuk para peserta yang tidak lulus administrasi diberikan waktu selama tiga hari masa sanggah terhitung sejak tanggal 4 Agustus hinggat 6 Agustus.

“Misalkan mereka merasa sudah bener nih administrasinya, kok bisa tidak lolos. Nah nanti kami akan balas sanggahan mereka itu pada masa jawab sanggah. Nanti baru ada pengumuman kelulusan pasca-sanggah,” Ujarnya. (Fikram)

Pos terkait