12 Tim Futsal Putri Ikut Berlaga di Turnamen Pahlawan Putri Cup1

  • Whatsapp

TANGERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – N Four Teen secara resmi menggelar turnamen futsal Pahlawan Putri Cup 1 di GOR V3 Futsal Center, Katang Tengah Kota Tangerang dari tanggal 9 hingga 10 November 2021.

Peresmian pertandingan futsal putri itu dibuka secara langsung oleh wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten M. Nawa Said Dimyati dan dihadiri Oleh pihak Dispora Banten.

Kejuaraan futsal putri usia 17 tahun itu di ikuti sebanyak 12 tim yang diantaranya. Hattrick, Padi Fa, Bintang Muda, Star Fortune, Puma, Ada FC, Kota Tangerang, N Four Teen, Tangerang Unaited, Wonderwoman, Panthera dan Spirit one.

Ketua Panitia Pelaksana turnamen futsal putri U17, Putri Mayani mengatakan terselenggaranya turnamen tersebut atas dukungan dari berbagai pihak seperti Wakil Ketua DPRD Banten dan Dispora Banten, Selasa (9/11).

“Kita panitia pelaksana berjumlah lima orang yaitu saya Putri Maryani temen saya Nadiya Febriyani, Indah Rusmiati, Amelia Futri Dan Nadella Nadiaturrohima. Kita ucapkan terimakasih kepada para pihak yang mendukung terselenggaranya turnamen ini,” katanya.

Putri menyampaikan, dari 12 tim yang ikut berlaga dalam Pahlawan Putri Cup1 dibagi menjadi tiga grup dari masing-masing grup ada empat tim. Kata ia dalam pertandingan tersebut hadiahnya puluhan juta rupiah.

“Sistemnya kita bertemu mengejar poin. Nanti juara satu itu hadiahnya Rp 7.500.000 dan juara dua itu Rp 5.000.000 dan juga ada hadiah yang lain,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Banten, M. Nawa Said Dimyati mengapresiasi semangat anak muda dalam mengembangkan cabang olahraga futsal putri.

“Ini perlu adanya dukungan dan pembinaan agar putri banten yang hobi dalam cabang olahraga futsal semakin bertambah,” katanya.

Dirinya berharap, kedepannya N Four Teen dapat menyelenggarakan turnamen cabang olahraga futsal putri yang lebih besar dari saat ini, bahkan dirinya mengaku siap mendukung terselenggaranya acara tersebut.

“Kedepannya harus lebih besar bila perlu satu Provinsi. Saya siap mendukung,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Cak Nawa itu berharap, dalam turnamen mengedepankan sportivitas.

“Sportivitas yang harus di kedepankan, tidak ada A dan tidak ada B semuanya mendapatkan porsi yang sama,” harapnya. ***

Pos terkait