Antisipasi Cybercrime, Bank bjb Imbau Nasabah Lakukan Hal ini

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Ancaman kejahatan siber atau Cybercrime dapat menimpah siapa saja dan sektor apa saja. Salah satu bentuk kejahatan siber yang dapat merugikan perbankan yakni phissing, carding dan skimming.

Relationship Officer Institusi Bank bjb Kck Banten Fauzi Aulia mengatakan bahwa pihaknya telah memberitahu cara mengantisipasi persoalan Cybercrime yang menyasar nasabah bank bjb.

“Jangan pernah menginformasikan nomor pon atau no OTP (One-Time Password) kepada siapa saja,” katanya usai menghadiri kegiatan Economic Outlook 2022 di Hotel Aston Anyer, Jalan Raya Karang Bolong, Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Selasa (14/12).

Lanjutnya, semua perbankan akan memberikan perlindungan terhadap nasabahnya tak terkecuali bank bjb.

“Bukan hanya Bank bjb ya, semua Bank pasti ada verifikasi. Nah verifikasi itu yang menjadi kunci utama selama itu dipegang nasabah Tidak akan menjadi masalah,” Katanya.

Lanjutnya, ketika ada nasabah yang terkena carding atau skimming pihaknya akan menyerahkan persoalan tersebut kepada pihak yang berwenang.

“Bukan diranah perbankan lagi biasanya kami kembalikan kekepolisian,” tuturnya.

Ia juga mengatakan ketika nasabah bank bjb mendapatkan kendala pihaknya menghimbau agar nasabah menghubungi nomor call center bank bjb 14049. ***

Pos terkait