Antrean Vanksinasi Covid-19 di Alun-Alun Serang Membludak

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Ribuan warga berdesakan saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Polres Serang Kota Polda Banten bersama Korem 064/MY Dinkes Provinsi Banten dan PT. Wilmar di Alun-Alun Kota Serang, Sabtu (18/9).

Bacaan Lainnya

Salah seorang peserta vaksinasi Sabrina mengaku sudah mengantri sejak pukul 06:00 WIB hibgga pukul 11:33 WIB. Kata dia, ia mengikuti vaksinasi tersebut untuk melengkapi persyaratan lamaran kerja.

Ia juga merasa kesal terhadap petugas pelayanan vaksinasi tersebut karena tidak adanya nomor antrian yang disediakan oleh petugas.

“Kesel aja enggak ada nomor antriannya, dari pagi berangkatnya,” Katanya saat ditemui usai divaksini di Alun-Alun Kota Serang, Sabtu (18/9).

Sementara itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengakui membeludaknya peserta vaksinasi yang merupakan antusias dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Kita lihat ini memang membeludak, kita lihat antusias dari masyarakat. Ternyata dulu ada gambaran orang tidak mau divaksin ini nyatanya sekarang kita lihat,” Katanya.

Kata dia, dua pekan terakhir terjadi penurunan angka penyebaran covid-19 wilayah Provinsi Banten secara signifikan.

“Dua mingu kebelakang kemaren angka penurunan yang sangat signifikan wilayah kita sudah kuning semua tetapi kita juga tetap perhatikan kesehatan,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan vaksinasi tersebut ditargetkan 2000 dosis vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat.

“Target vaksinasi kami sebanyak 9 juta, dan sampai saat ini kurang lebih 4 juta masyarakat di Wilayah Hukum Polda Banten sudah divaksinasi, walaupun hari Sabtu dan Minggu kami akan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat,” Tuturnya.

Ia berharap dengan vaksin ini dapat meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh masyarakat agar terhindar dari Covid-19, serta guna mendukung program pemerintah terkait akselerasi program vaksinasi nasional menuju herd immunity di Indonesia. (Fikram)

Pos terkait