Armada Baru Damkar Hibah Korsel Diharapkan Percepat Penanganan Bencana

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyerahkan hibah satu unit Mobil Kebakaran (Damkar) ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang.

Bacaan Lainnya

Hibah tersebut merupakan bantuan Pemerintah Korsel melalui Program Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Tahun 2021.

Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mengatakan dengan adanya tambahan armada baru Damkar tersebut diharapkan dapat menanggulangi musibah kebakaran lebih cepat.

“Adanya tambahan armada setidaknya pengatasan kebakaran juga makin bisa terealisasikan dengan cepat ,” Katanya kepada wartawan, di Puspemkot Serang, Senin (7/6).

Kata dia, dengan bertambahnya armada baru tersebut, Damkar Kota Serang sudah memiliki tiga unit mobil Damkar.

“Total yang ada dua, tigalah tiga ya tentu yang sekarang (armada baru) yang hibah ini lebih kemodern lebih baik dan lebih bagus dibandingkan yang ada,” Ujarnya.

Ia juga mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Sat Pol PP yang telah berjuang untuk merealisasikan hibah armada dari Korea Selatan.

“Menurut saya tidak mudah karena butuh lobi-lobian, butuh sinergi. Sehingga hari ini mobil pemadam kebakaran yang hibah dari Korea kita bisa terima,” Katanya.

Ia juga mengatakan unit damkar yang baru itu lebih modern dari unit damkar lama, karenaunit damkar yang lama masih dioprasikan secara manual sementara unit damkar yang baru sudah dioprasikan secara digital.

“Lebih modren dari sisi alat. Karena yang kita adakan manual, kalau sekarang alhamdulillah digital,” Pungkasnya. (Fikram)

Pos terkait