Bangun Gedung Perpustakaan, Walikota Serang Yakin dan Ikhtiar Tingkatkan Minat Baca

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pembugaran Gedung Juang 45 dan pembangunan gedung perpustakaan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kota Serang.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin mengatakan dengan dibangunnya gedung perpustakaan itu diyakini dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kota Serang.

“Yakin, hanya saja untuk menuju keyakinan itu tentu harus beejuang ada ikhtiar,” Katanya kepada wartawan usai menghadiri acara Kopi Morning di Gedung Juang 45, Kota Serang, Senin (17/1).

Dengan dibangunnya gedung perpustakaan dan dibugarnya gedung juang 45 tidak mustahil akan meningkatkan minat baca masyarakat Kota Serang.

Kata dia, setelah pembangunan gedung tersebut pihaknya hanya perlu menambahkan fasilitas pendukung lainnya. Serta malakukan persiapan wisata sejarah dan membangun sinergisitas antar organisasi perangkat daerah (OPD) dengan Disparpora dan Dindikbud. 

“Agustus ini Gedung Perpustakaannya rampung. Tinggal koordinasi dengan OPD lain diperkuat,” katanya. 

Sementara itu, Kepala DPK Kota Serang Wahyu Nurjamil mengatakan pihaknya akan melakukan kajian indeks baca masyarakat tahun 2022 ini. Hal itu, dikarenakan selama dua tahun terakhir pihaknya fokus meningkatkan sarana dan prasarana.

Kata dia, peningkatan sarana dan prasarana yang telah dilakukan oleh pihaknya merupakan bagian dari ikhtiar dalam meningkatkan minat baca masyarakat Kota Serang.

“Kita sudah punya e-pusda, pojok baca, Gedung Perpustakaan bisa digunakan Agustus 2022,” katanya. 

Ia juga mengatakan pihaknya akan terus berinovasi untuk merealisasikan program mendorong minat baca masyarakat. ***

Pos terkait