Bantu Sadar Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Cilegon gelar Tax Goes to Campus di Unival

  • Whatsapp
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilegon bekerjasama dengan Tax Center Universitas Al-Khairiyah (Unival) Cilegon menyelenggarakan kegiatan Tax Goes to Campus (TGTC) pada Selasa (19/7/2022). (FOTO: HUMAS KANWIL DJP BANTEN)

CILEGON, BANTENINSIGHT.CO.ID – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilegon bekerjasama dengan Tax Center Universitas Al-Khairiyah (Unival) Cilegon menyelenggarakan kegiatan Tax Goes to Campus (TGTC) pada Selasa (19/7/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung STIT Universitas Al-Khairiyah  dan diikuti oleh 110 Mahasiswa Universitas Al-Khairiyah.

Bacaan Lainnya

TGTC yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan momentum Hari Pajak yang diperingati setiap tanggal 14 Juli ini memiliki tema “Sadar Pajak Sejak Dini, Bantu Pulihkan Ekonomi”.

TGTC dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Al-Khairiyah, Rafiudin, dilanjutkan sambutan dan penyampaian materi inklusi kesadaran pajak oleh Kepala KPP Pratama Cilegon Arvin Krissandi.

“Tujuan kegiatan (ini) adalah memperkenalkan pajak kepada calon Wajib Pajak khususnya mahasiswa, sehingga kelak jika sampai saatnya menjadi wajib pajak mereka telah memahami betapa pentingnya pajak dan secara sukarela menjadi wajib pajak yang patuh,” ujar Arvin Krissandi selaku Kepala KPP Pratama Cilegon dalam keterangan tertulis pada Selasa (19/7).

Kepala KPP Pratama Cilegon, Arvin Krissandi, saat menyambut acara Tax Goes to Campus di Unival pada Selasa (19/7/2022). (FOTO: HUMAS KANWIL DJP BANTEN)

Arvin dalam sambutannya juga menyatakan senang karena berkesempatan bertatap muka secara langsung dengan mahasiswa Universitas Al-Khairiyah, generasi sadar pajak masa depan.

“Walaupun sebagian besar mahasiswa belum menjadi wajib pajak, namun mengenalkan pajak sejak dini amatlah penting sebagai upaya meningkatkan kesadaran pajak terhadap manfaat dan fungsi perpajakan,” tuturnya.

Suasana acara Tax Goes to Campus yang diselenggarakan di Unival pada Selasa (19/7/2022). (FOTO: HUMAS KANWIL DJP BANTEN)

Arvin berharap para mahasiswa akan menjadi generasi yang tidak hanya menuntut hak, tetapi juga mampu melaksanakan kewajiban.

“Sehingga tidak ada lagi generasi yang menjadi Free Rider, yakni menikmati fasilitas negara tanpa memberi kontribusi,” sambungnya.

Sementara itu, untuk melengkapi materi inklusi kesadaran pajak, Fungsional Penyuluh Pajak KPP Pratama Cilegon, Faridh Fadli, melanjutkan paparan tentang isu-isu pajak terkini.

Acara diakhiri dengan dialog dan pembagian kenang-kenangan bagi peserta yang aktif dan memenangkan post-test. (*)

Pos terkait