Berikan Bantuan, Chandra Asri Bakal Ekspansi Ke Kabupaten Serang

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – PT Chandra Asri Petrochemical memberikan bantuan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Banten berupa tenda darurat bencana, masker, dan alat rapid test antibodi.

Bacaan Lainnya

Bantuan tenda darurat juga diberikan kepada PMI Kabupaten Serang, PMI Cilegon, dan PMI Pandeglang. Perusahaan petrokimia ini memberikan bantuan serupa kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang.

Selain memberikan bantuan PT Chandra Asri Petrochemical juga menyampaikan rencana melakukan ekspansi ke Kabupaten Serang.

Pada kesempatan simbolis penyerahan bantuan tersebut, selaku Bupati Serang ia juga memberikan penghargaan kepada Chandra Asri karena telah banyak memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Serang. Sebelumnya telah memberikan bantuan perahu kepada sejumlah nelayan di Kecamatan Anyer dan Cinangka.

Selaku kepala daerah dan Ketua PMI Banten, Tatu mengaku terus membangun komunikasi dan sinergi dengan kalangan industri untuk turut tanggap darurat bencana dan menangani pandemi Covid-19.

“Mereka kalangan industri memang ada yang memberikan CSR dalam bentuk bantuan lain. Tapi mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan Chandra Asri, membangkitkan semangat kawan-kawan industri yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai rencana Chandra Asri untuk melakukan ekspansi Tatu berkomitmen mendukung rencana ekspansi Chandra Asri ke daerah Kabupaten Serang.

“Kami berharap, dengan Chandra Asri ekspansi ke Kabupaten Serang, ada kontribusi yang positif untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Relations and Sustainability PT Chandra Asri Edi Rifa’I mengatakan bantuan yang diberikan pada kesempatan ini bukan yang pertama.

“Tujuannya tentu mudah-mudahan dengan bantuan ini, dapat menjadi tempat penampungan sementara sebagai upaya penanggulangan bencana. Ini tenda produksi lokal,dan bisa mobile atau dibawa kemana-mana sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Ia membenarkan, Chandra Asri merencanakan ekspansi atau perluasan industri ke wilayah Kabupaten Serang.

“Mudah-mudahan berjalan lancar. Untuk itu, perlu dukungan dari Ibu Bupati,. dan tentu pejabat daerah dan masyarakat juga. Rencana awal penetapan keputusan investasinya itu 2022, mohon doanya,” ujarnya. (*/Fikram)

Pos terkait