BIN Banten Vaksin 1.000 Pelajar As-Sa’adah Kabupaten Serang

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Badan Intelejen Negara (BIN) Banten melakukan vaksinasi untuk pelajar di Pondok Pesantren modern As-Sa’adah, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Senin (13/9). Total ada 1.000 dosis vaksin pertama yang disediakan.

Bacaan Lainnya

Kepala BIN Daerah Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, pihaknya menyasar tiga wilayah di Banten. Yakni, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

“Ada 5.500 dosis yang kita harus suntikkan hari ini,” katanya.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan BIN Banten telah melaksanakan 30-35 persen dari 13 juta penduduk di Banten. Kabupaten Serang menjadi salah satu daerah yang turut melaksanakan vaksinasi.

“Untuk Kabupaten Serang dilakukan di Ponpes As Sa’adah dan pekerja di lingkungan Ponpes. Percepatan vaksinasi dengan sasaran tepat dan cepat salah satunya dengan mendatangi mereka. Semoga seiring dengan harapan Presiden vaksinasi dapat menembus angka 80 persen di Indonesia di akhir tahun 2021 ini,” katanya.

Ia mengatakan, pelajar menjadi sasaran utama untuk dilakukanya vaksinasi karena pelajar adalah ujung tombak masa depan bangsa.

Pimpinan Pondok Pesantren As-Sa’adah Kabupaten Serang KH Mujibirohman mengatakan, keluarga besar Ponpes Assa’adah sangat berterima kasih dan terbantu dengan adanya vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN.

“Harapanya setelah dilakukanya vaksinasi ini para santri dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dengan nyaman karena sudah divaksin,” katanya.

Salah satu Pelajar Ponpes Assa’adah Kabupaten Serang Anwar mengatakan, dengan dilakukanya vaksinasi ini ia bisa belajar dengan nyaman.

“Terimakasih Presiden Joko Widodo dan kepala Badan Intelijen Negara karena telah melakukan vaksinasi kepada kami,” ujarnya. (Fikram)

Pos terkait