BPN Kota Serang Diharapkan Dapat Deteksi Mafia Tanah

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Walikota Serang Syafrudin mengahadiri peresmian Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Serang di Jalan Perintis III, Ciracas, Kecamatan Serang, Rabu (21/4).

Bacaan Lainnya

Dengan kehadiran kantor BPN Kota Serang itu, Walikota Serang berharap dapat mempermudah untuk mendeteksi mafia tanah.

“Dengan adanya BPN ini sangat menguntungkan mafia-mafia tanah bisa terdeteksi,” katanya kepada wartawan di Kantor BPN Kota Serang, Rabu (21/4).

Selain itu, ia juga mengatakan dengan adanya Kantor BPN Kota Serang dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat Kota Serang.

Lanjutnya, keberadaan BPN Kota Serang sangat ditunggu-tunggu oleh Pemkot Serang. Hal itu dikarenakan Pemkot Serang memiliki program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang sudah berjalan selama tiga tahun.

Oleh karena itu, ia menginstruksikan kepada Camat dan Lurah agar program PTSL tersebut dapat terlaksana. Sementara itu, mengenai target yang mencapai 23 ribu PTSL Walikota Serang optimis dapat terlaksana meskipun dihantam dengan pandemi Covid-19.

“Sebenarnya tidak berat tinggal pelaksanaan dibawah aja antara Camat dan lurah,” katanya.

Lanjutnya, hambatan pengejaran target tersebut hanya ada pada sistemnya saja bukan karena tenaga pelaksana.

“Tiga bulan pertama hanya terkendala system bukan karena orangnya, sistemnya,” ujarnya.

Kata dia, yang pasti dengan kehadiran kantor BPN Kota Serang dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan dapat menyukseskan program PTSL.

Sementara itu, Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng mengatakan dengan adanya kantor BPN Kota Serang dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Serang.

“Mudah-mudahan pelayanan pertanahan di Kota Serang ini dapat semakin baik, karena sudah terpisah dengan Kabupaten Serang,” katanya. (Fikram)

Pos terkait