Bupati Pandeglang Naikan Honor TKK Rp100 Ribu

  • Whatsapp
Humas Pemkab Pndeglang For Banteninsight.co.id

PANDEGLANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Kabupaten Pandeglang patut bergembira, lantaran tahun ini Bupati Pandeglang Irna Narulita menaikan kembali honor Tenaga Kerja Kontrak (TKK) sebesar Rp100 ribu perbulanya.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ali Fahmi Sumanta mengatakan kenaikan honor bagi Tenaga Kerja Kontra (TKK) di Kabupaten Pandeglang merupakan kenaikan yang kedua kalinya selama Bupati memimpin di Pandeglang.

“Kenaikan honor para TKK yang pertama kali disaat awal kepemimpinan beliau (Bupati-red) yaitu sebesar Rp300 ribu, dan diawal tahun ini  Bupati Pandeglang mengambil kebijakan untuk menaikan kembali honor para TKK sebesar Rp100 ribu, jadi sekarang setiap bulanya TKK menerima honor kurang lebih sebesar Rp700 ribu perbulan,” kata Fahmi usai memberikan SK kenaikan Honor TKK di Pendopo, Kamis (4/3).

Ia juga mengatakan sebetulnya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pemberian honor tersebut memiliki harapan besar, akan tetapi memiliki kendala viskal yang sangat terbatas.

“Tetapi karena kendala viskal  kita yang sangat terbatas belum mampu memberikan yang lebih baik kepada para honorer, tapi setidaknya saat ini honor TKK mengalami peningkatan,” ucap Fahmi.

Ia menambahkan kenaikan honor bagi Tenaga Kerja Kontrak terhitung mulai januari 2021, jumlah honor para TKK tiap bualnya tergantung pendidikanya, hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Pandeglang.

“Adapun jumlah tenaga honorer sebanyak 1.410 orang yang sudah diverifikasi terdiri dari tenaga pendidik, kesehatan dan teknis lainya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan naiknya honor bagi para TKK ini, merupakan bentuk apresiasi dan dedikasi Pemerintah daerah atas kinerja para honorer yang mampu memberikan kontribusi besar dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Pandeglang.

“Walaupun saat ini APBD fokus penanganan covid-19, akan tetapi kami tetap memeperhatikan nasib mereka, karena honorer merupakan aset bagi Pemkab Pandeglang,” katanya.

“Prestasi yang diraih Pemkab Pandeglang saat ini karena peran dan kontribusi honorer, “ Imbuhnya.

Salah satu honorer yang bekerja di Kantor Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Pandegang Fery Okctaria menyampaikan kegembiraanya tentang naiknya honor bagi para TKK.

“Alhamdulilah saya ucapkan, honor kami kembali naik, walaupun belum signifikan, akan tetapi naiknya honor ini merupakan bukti bahwa Pemkab Pandeglang terutama Bupati memperhatikan dan sangat peduli tentang nasib para honorer untuk lebih sejahtera,” katanya.

Ia berharap Pemkab Pandeglang bukanya hanya memikirkan kesejahteraanya saja. akan tetapi ada peluang untuk menjadi ASN. (*/Fikram)

Pos terkait