Bupati Serang Tanggapi Perbuatan Asusila Parakan 01

  • Whatsapp
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai Rapat Kordinasi Data Pemilih Berkelanjutan (DPB), di Hotel Le Dian, Kota Serang, Senin (15/3). (Foto: Fikram/Banteninsightco.id)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menanggapi video perbuatan asusila yang dilakukan oleh pasangan sejoli dengan latar belakang tembok bertulisan Parakan 01 di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang yang viral dimedia social.

Bacaan Lainnya

Menurut Tatu persoalan asusila tersebut merupakan pekerjaan rumah (PR) besar bagi semua kalangan pendidik dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik), para ulama dan pemerintah daerah (pemda).

“Kalau sudah masuk kemoral termasuk berat, Bukan siswa yang tidak bisa matematika,” Ujarnya Tatu usai Rapat Kordinasi Data Pemilih Berkelanjutan (DPB), di Hotel Le Dian, Kota Serang, Senin (15/3).

Lanjutnya, kasus tersebut merupaka  persoalan berat yang harus disikapi oleh semua kalangan tidak hanya pemerintah.

“Kalau soal moral harus serius,” Katanya.

“Anak-anak kita mau tidak mau diakidahnya diagamanya ini kita menyiapin (disiapkan) belum baik,” Imbuhnya.

Menurut Tatu, jika dibekali dengan agama dan  yang bagus maka dapat dijadikan benteng pertahanan diri. Lanjutnya, tugas pendidik yaitu mendidik termasuk pendidikan moral.

“Jadi kita perbaiki lagi anak-anak kita yaitu posisi agamanya ahlaknya dan peran guru dipertanyakan sampai mana peran guru ini pr besar dinas Pendidikan,” katanya. (Fikram)

Pos terkait