Burung Merpati di Kota Serang Seharga Lamborghini, Ini Alasan Pemiliknya

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Burung merpati merupakan burung yang masuk ke dalam famili Columbidae di pasaran harga burung berleher pendek ini kisaran Rp100 ribu hingga Rp1 juta perekornya.

Akan tetapi harga tersebut tidak berlaku untuk burung merpati bernama Garong. Pemiliknya Agus Irianto membandrol si Garong Rp3 miliar atau setara dengan mobil Lamborghini Versace yang hanya di produksi 20 unit saja.

Harga fantastis burung merpati tersebut bukan tanpa alasan. Agus menjelaskan Garong sudah memenangkan banyak perlombaan ajang balapan merpati.

Bahkan kata dia, hingga saat ini Garong sudah memenangkan sembilan unit mobil, Tujuh mobil baru dan tiga mobil bekas.

“Waktu itu saya minta harga Rp 3 Miliar. Ditawar Rp1,7 miliar sama orang Tangerang, belum saya lepas,” katanya, Kamis (22/7).

Ia juga mengatakan untuk keturunan dari Garong sepasangnya dihargai Rp50 juta. Kata dia, pernah ditawar Rp40 juta.

“Inden anak garong Rp 50 juta sepasang anaknya,” katanya.

Ia juga menceritakan Garong juga pernah ditawar oleh mantan Vokalis Kangen Band Andika Mahesa melalui adeknya yang datang menemuinya.

“Adek Andika Kangen Band itu nanya burung, kalau harga berpa pak haji,” katanya.

 Ia juga menceritakan Garong dibelinya seharga Rp8 juta. Kata dia, mulanya burung merpati seharga Lamborghini itu bernama BMW.

“Begitu sya pegang saya ganti namanya Garong,” katanya.

Lanjutnya, 10 hari setelah ia memiliki Garong, ia langsung memenangkan perlombaan 17 Agustus tahun 2016 dengan total Rp18 juta.

“Langsung juara 1, udah saya senang bawa hoki,” katanya.

Pria yang memiliki ratusan burung merpati itu, memiliki enam orang karyawan (Joki) untuk memberikan perawatan terhadap burung kesayangannya. (Fikram)

Pos terkait