Catat! Ini Lokasi dan Jadwal Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kota Serang

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Bagi warga lanjut usia (lansia) yang belum mendapat vaksinasi Covid-19 tidak perlu khawatir. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui program Gebyar Vaksinasi Lansia sudah menyiapkan sejumlah titik lokasi pelaksanaan vaksinasi secara gratis.

Bacaan Lainnya

Program yang digelar dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional berlansung dari 21-29 Mei 2021.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia itu digelar di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang.

“Kalau di Dinkes Provinsi ini untuk warga lansia Kecamatan Walantaka, Curug dan Cipocokjaya. Sedangkan untuk lokasi di RSUD Kota Serang untuk warga Kecamatan Serang, dan Kecamatan Kasemen,” katanya kepada wartawan, Jumat (21/5).

Program Gebyar Vaksinasi Lansia sendiri merupakan salah satu terobosan Pemkot Serang agar semua semua lansia di Kota Serang tervaksinasi. Sehingga semua lansia tercegah dari paparan Covid-19.

“Gebyar ini hanya di Kota Serang karena di kabupaten/kota lain tidak ada gebyar. Alhamdulilah dengan semangat semua pihak sehingga gebyar ini bisa direspon masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mengatakan, melalui program Gebyar Vaksinasi Lansia tersebut diharapkan 23.000 warga lansia di Kota Serang mendapatkan vaksin

“Ini salah satu upaya kita disamping dalam rangka menyelamatkan orang tua kita serta mengejar target itu. Dengan harapan targetan kita bisa terpenuhi dan semua umat kita bisa sehat,” katanya. (Fikram)

Pos terkait