Cegah Kelangkaan Pupuk, Sekda Pandeglang Minta Penegak Hukum Awasi Pendistribusian

  • Whatsapp

PANDEGLANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengawal pendistribusian pupuk bersubsidi bagi para petani.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran Pupuk Bersubsidi untuk para petani perlu pengawalan yang ketat, jadi kami minta aparat hukum untuk mengawasi penyaluranya agar tepat sasaran,”kata Pery saat memimpin Rapat Koorsinasi Persiapan Pengawasan Pupuk Bersubsidi di Ruang Pintar, Jumat (13/8).

Lebih lanjut Ia mengatakan peran dari dewan pengawas pupuk bersubsidi juga harus lebih dioptimalkan agar penyaluran pupuk ini tepat sasaran.

Lebih lanjut Ia mengatakan sebagai tim pengawas dan penyaluran pupuk bersubsidi tentu harus punya tanggung jawab dan memberikan perlindungan kepada para petani.

“Semua unsur yang terlibat dalam penyaluran pupuk bersubsidi bekerja harus maksimal, jangan sampai keberadaan pupuk ini setiap tahun susah, langka mahal dan lain sebagainya, jika seperti itu kapan para petani bisa sejahtera, dapat pupuk bersubsidi saja susah, “ucap Pery

Menurut Pery, jika penyaluran pupuk bersubsidi ini ingin tepat sasaran, tentu saja perencanaan maupun kebutuhan petani akan pupuk bersubsidi harus akurat, hal tersebut bertujuan agar penyaluran pupuk subsidi tepat sasaran.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pandeglang Liberti Purba mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat penyaluran pupuk bersubsidi, karena Kabupaten Pandeglang termasuk daerah penerima pupuk bersubsidi terbesar.

“Ini yang menjadi perhatian kita agar penyaluran pupuk subsidi ini tepat sasaran dan transparan,” katanya. (*/Fikram)

Pos terkait