Diguyur Hujan Deras Rumah Di Kota Serang Diterjang Longsor

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT. CO. ID – Bencana longsor mengakibatkan satu unit rumah rusak bagian dapur di Kampung Sempu Seroja, Kelurahan Cipare, Kota Serang, Selasa (14/9). Serta satu rumah berdekatan ikut tertimpa longsoran tanah.

Bacaan Lainnya

Kejadian longsor tersebut terjadi pukul 00.25 WIB yang diakibatkan hujan deras dengan intensitas tinggi diwilayah tersebut.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang Diat Hermawan mengatakan longsor tersebut terjadi dikarenakan rumah tersebut sudah berusia tua dan diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

“Kedua rumah dihuni yang roboh bagian belakang rumah menimpa rumah tetangganya,” Katanya kepada wartawan saat dijumpai dilokasi, Senin (14/9).

Kata dia, kejadianserupa juga terjadi diwilayah tersbut dikarenakan bangunan berada dibanteran kali serta kondisi tanah yang curam dan berundak. Selain itu, penyebab terjadinya longsor karena dalam pembangunan rumah tidak memperhatikan kaidah teknis pembangunan.

“Tahun kemarin di lingkungan ini juga terjadi, memang di saluran kali Cibanten termasuk daerah rawan longsor,” Ujarnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengatakan hujan diwilayah tersebut terjadi sejak pukul 11.00 WIB hingga pagi hari. Ia juga mengatakan satu unit rumah terkena longsor dan menimpa rumah lainnya.

“Perkampungan yang lonsor Kampung Sempu Seroja ada satu rumah yang longsor kemudian menimpa rumah lain,” Ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakanada empat titik banjir yang terjadi di Kota Serang. Kata dia, lokasiterparah yang terkena banjir di perumahan Citra Gading.

“Ada empat titik yang parah Citra Gading, kemudian Ranau, BIP dan Kronjeng,” Katanya. (Fikram)

Pos terkait