Dukungan Anies Jadi Presiden Mengalir dari Tanah Jawara

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Jaringan Warga Relawan (Jawara) Banten mendeklarasikan dukungan kepada Anies Ryasid Baswedan untuk maju mencalonkan diri menjadi Presiden Republik indonesia tahun 2024.

Dukungan terhadap Anies untuk menjadi presiden itu mulai mengalir dari tanah Jawara dikarenakan Anies dinilai mampu menghentaskan problematika yang ada di Indonesia.

Dalam deklarasi tersebut, Jawara Banten menunjukkan berbagai pertunjukkan silat yang dibawakan oleh peguron Haji Salam. Berbagai jurus silat ditampilkan sebagai bentuk karakteristik Banten, yang kental sebagai tanah Jawara.

Ketua Jawara Banten, Irvan Saputra, mengatakan bahwa deklarasi itu merupakan salah satu langkah untuk memenangkan Anies dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.

“Kami ingin bapak Anies satu langkah, konkret memenangkan pertarungan di 2024,” ujarnya usai menggelar deklarasi, Minggu (26/12).

Kata dia, kapasitas Anies yang sudah terbukti dan sosok religius sehingga tepat untuk dipilih oleh warga Banten yang kental akan religiusitas. Merupakan sosok yang tepat untuk memimpin rakyat Indonesia.

“Kami ingin membuka wawasan kepada masyarakat, bahwa sosok Anies ini religius dan dibutuhkan masyarakat Indonesia khususnya Banten,” tuturnya.

Ia juga mengatakan saat pihaknya sedang memperkuat gerakan para relawan untuk mengendorse Anies Baswedan ke masyarakat.

“Insya Allah kami melihat Anies ini sudah unggul, dan harapan kami bapak Anies banyak yang meminang dari berbagai partai dan itu melalui gerakan teman-teman relawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia deklarasi Jawara Banten, Dail Ma’ruf, mengatakan deklarasi itu dihadiri perwakilan setiap daerah di Provinsi Banten.

“Memang untuk deklarasi saat ini kami tidak mengedepankan jumlah massa, tapi kami lebih mengedepankan sosialisasi Anies Baswedan sebagai calon Presiden Indonesia,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya mensosialisasikan prestasi yang telah ditorehkan oleh Anies Ryasid Baswedan.

“Sehingga masyarakat dapat mengetahui bahwa Anies merupakan salah stau sosok alternatif untuk menyelesaikan problematika bangsa yang ada saat ini,” ucapnya.

Ia berharap tingginya atensi masyarakat agar Anies dapat menjadi Presiden Indonesia, Partai Politik pun melihat hal itu dan menangkap keinginan dari masyarakat dengan turut mendukung Anies Baswedan.

“Jangan sampai karena oligarki partai ini, partai malah menutup mata atas keinginan masyarakat. Jangan sampai demokrasi yang seharusnya dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat malah berubah jadi dari partai, oleh partai, untuk rakyat karena oligarki partai itu,” tandasnya. ***

Pos terkait