Empat Daerah di Banten Sudah Bisa Vaksin Booster

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Empat Kabupaten Kota di Wilayah Provinsi Banten sudah dapat melaksanakan vaksin booster. Hal itu, dikarenakan telah memenuhi persyaratan target vaksinasi 70 persen.

Bacaan Lainnya

Keempat wilayah itu yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Serang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramuji Hastuti mengatakan empat daerah yang sudah dapat melaksanakan vaksinasi booster itu dikarenakan, keempatnya sudah memenuhi persyaratan.

“Untuk vaksinasi booster bagi usia 18 sampai 59 tahun baru bisa diakses untuk masyarakat yang berdomisili di Empat Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Serang,” Kata Ati video rilis Dinkes Provinsi Banten, Rabu (12/1).

Kata dia, bagi masyarakat yang ingin divaksin booster harus sudah mendapatkan vaksinasi primer secara lengkap untuk dosis pertama dan kedua. Serta jarak suntikan vaksinasi kedua sudah mencapai waktu minimal enam bulan.

Ia juga mengatakan untuk empat daerah yang belum diperbolehkan melaksanakan vaksin booster yakni Kabupaten Lebak, Pandeglang, Kota Serang, dan Kota Cilegon.

Kata dia, emalat daerah itu belum dapat melaksanakan vaksin booster untuk masyarakat umum dan anak usia 6 hingga 11 tahun. ***

Pos terkait