Enam Titik Banjir Di Kabupaten Serang, Hanya Genangan Bukan Terendam

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang mencatatkan sebanyak enam titik banjir di Kabupaten Serang akibat dari guyuran hujan dengan instensitas tinggi sejak kemarin Selasa (2/2).

Bacaan Lainnya

Keenam titik tersebut terdapat di Kecamatan Jawilan, Petir, Ciruas, Tunjung Teja, Kibin dan Kragilan, dengan ketinggian air yang berbeda dari 10 Cm hingga 60 Cm.

Kepala BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan dari enam titk banjir tersebut yang terparah terjadi di Kecamatan Kibin tepatnya Perumahan Bumi Nagara Lestari (PBNL) yang mengakibatkan 233 rumah yang tergenang air dan satu fasilitas umum.

“Yang terdampak 700 jiwa terdiri dari 65 balita, 20 lansia, 70 anak-anak,” katanya kepada banteninsight saat dijumpai di Kantor BPBD Kabupaten Serang, Rabu (3/2).

 “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan tidak ada rumah yang terendam banjir akan tetapi hanya ada genangan air saja yang mencapai ketinggian 40Cm.

Sementara itu, Ketua Harian Crisis Centre BPBD Kabupaten Serang Jhonny E. mengatakan pihaknya sudah melakukan assessment dan penanganan dilokasi banjir, serta melakukan validasi data.

Pihaknya juga sudah mengirimkan Alat penyedot air (Alkon), perahu beserta perlengkapan lainnya.

Ia juga mengatakan tidak ada pengungsi dari kejadian tersebut masyarakat masih tetap berada dirumah masing-masing meskipun masih ada genangan air. (Fikram)

Pos terkait