Hadiri Milad Padepokan Jalak Putih, DPD PPSI Berharap Cetak Generasi Pesilat Berkualitas

  • Whatsapp
Para pesilat sedang menunjukkan atraksi pencak silat di hadapan para penonton saat acara milad ke 1 padepokan jalak putih di Lingkungan. Bujang Gadung Kulon, Sabtu (21/05/22). Foto Ahmad Maududi banteninsight.co.id

CILEGON, BANTENINSIGHT.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kota Cilegon memperingati Milad ke-1 tahun Padepokan Jalak Putih yang berlokasi di Bujang Gadung Kulon, Sabtu (22/05/22).

Ketua DPD PPSI Kota Cilegon, Aldin Suhaemi Ali pada sambutannya menyampaikan jika ia bercita – cita mencetak pesilat – pesilat yang handal dan berkualitas dan mencetak generasi yang mengedepankan akhlak dan sopan santun.

“Identitas kita adalah budaya, bagaimana budaya ini lewat persilatan dan lewat padepokan ini melahirkan generasi – generasi yang benar-benar berkualitas. Sekali lagi tujuan kami bagaimana budaya pencak silat ini bisa melahirkan adik-adik yang mengedepankan daripada akhlak dan sopan santun, dan tentunya kita bersama sama dengan pemerintah mari kita sama-sama perkuat pengetahuan dan wawasan supaya generasi ini punya masa depan. Mudah-mudahan melahirkan generasi-generasi yang berkualitas yang paham tentang makna arti dan budaya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PPSI Kota Cilegon Rahmatullah AS pada sambutannya menyampaikan, jika PPSI dan IPSI sama-sama mempunyai peran yang sama dengan membawahi padepokan pencak silat di seluruh indonesia. Oleh karena itu ia mengingatkan jika IPSI jangan pilih-pilih padepokan jika ingin melakukan pembinaan.

“PPSI dengan IPSI notabennya kita sama – sama membawahi padepokan, dan IPSI dapat mencetak para atlit pesilat di Kota Cilegon, dan IPSI jangan pilih padepokan manapun untuk di bina, sebelum IPSI berdiri PPSI yang berdiri duluan, dan para pesilat dan para jawara punya andil besar dalam kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Ia juga menyatakan jika PPSI berkomitmen jika hadirnya PPSI adalah untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan salah satu kelompok tertentu.

“PPSI komit kita hadir bukan untuk kepentingan kelompok, tapi kita hadir untuk kepentingan masyarakat Kota Cilegon, kita lahir dari kota cilegon, dan akan kita angkat Kota Cilegon,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pernyataan tegas kepada Padepokan Jalak Putih jika padepokan tersebut tidak bermanfaat untuk masyarakat maka padepokan tersebut haruslah dibubarkan. Namun sebaliknya, jika padepokan jalak putih dapat bermanfaat untuk masyarakat ia pun mendukung penuh padepokan jalak putih agar tetap berkembang dan hadir di masyarakat.

“Bubarkan saja Padepokan Jalak Putih jika tidak bermanfaat untuk masyarakat, tapi sebaliknya kami mendukung penuh Padepokan Jalak Putih jika bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. *

Pos terkait