Harga Minyak Goreng Turun, Telur Alami Kenaikan

  • Whatsapp
Salah satu penjual sembako sedang menjajakan daganganya di Pasar Kranggot jum'at (20/05/22). (FOTO: AHMAD MAUDUDI/EKBISBANTEN.COM)

CILEGON, BANTENINSIGHT.CO.ID – Harga minyak goreng di pasaran mengalami penurunan. Hal itu berdasarkan hasil pantauan di Pasar Kranggot, Jum’at (20/05/22).

Saat ini harga minyak kemasan bervariatif mulai dari merek Sunco Rp 24 ribu per liter, Fortune Rp 23 ribu per liter dan Resto RpRp 22 ribu per liter.

“Satu minggu sebelum nya merek Sunco di jual Rp 25 ribu per liter, Fortune Rp 24 ribu per liter dan Resto Rp 24 ribu per liter” ujar Nur salah satu pedagang sembako di Pasar Kranggot.

Berbanding terbalik dengan minyak yang mengalami penurunan, komoditi lain yaitu telur mengalami kenaikan harga saat ini harga telur mencapai Rp 405 ribu per ikat, sedangkan satu minggu sebelum nya Rp 380 ribu per ikat.

“Yang justru lagi mahal saat ini telor per ikat mencapai Rp 405 ribu per ikat, padahal satu Minggu sebelum nya masih Rp 380 ribu per ikat,” ujar Nur.

Hal senada di sampaikan oleh pedagang sembako lain Wiwit. Ia mengakui jika harga minyak mengalami penurunan sedangkan harga telor mengalami kenaikan.

“Saat ini saya jual minyak kemasan merek Sabrina Rp 23 ribu per liter, padahal minggu kemarin masih saya jual Rp 25 ribu per liter. Yang lagi naik telur, saat ini saya jual Rp 27 ribu per kilogram, sedangkan minggu kemarin masih di harga Rp 25 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Penurunan harga minyak di Pasar Kranggot di sambut baik oleh warga yang memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Sogun, salah satu warga mengaku senang dengan penurunan harga minyak saat ini, dan ia berharap agar harga minyak kembali turun agar lebih terjangkau oleh masyarakat.

“Kalau harga minyak turun, saya seneng mas, pengennya mah lebih murah lagi, agar tidak seperti sebelum nya warga sampai ngantri membeli minyak,” ucapnya. ***

Pos terkait