Hari Ini Harga Daging Ayam Turun, Penjual Keluhkan Sepi Pembeli

  • Whatsapp
Salah satu pedagang ayam sedang merapihkan dagangannya di Pasar Kranggot Rabu, (18/05/22). (AHMAD MAUDUDI/EKBISBANTEN.COM)

CILEGON, BANTENINSIGHT.CO.ID – Harga daging ayam di Pasar Kranggot Cilegon pasca Lebaran Idul Fitri 2022 mengalami penurunan. Meski begitu, daya beli masyarakat tidak mengalami peningkatan.

“Harga ayam turun tapi pembelinya enggak ada. Sekarang per kilogramnya Rp 25 ribu, sebelum lebaran Rp 35 ribu per kilogram. Sepertinya daya beli masyarakatnya berkurang” ujar Suroso salah satu pedagang ayam di Pasar Kranggot Cilegon kepada Banteninsight.co.id, Rabu (18/5/2022).

Menurut Suroso, turunnya harga ayam di pasaran saat ini akibat imbas sepinya pembeli dibandingkan saat lebaran.

“Turunnya harga ayam ini, karena pembelinya sepi jadi setiap hari pengambilan dari peternak berkurang, otomatis pemasukan ke kandang juga berkurang. Pendapatan saya juga berkurang, karena biasanya harga ayam naik lagi saat maulid, menjelang lebaran dan bulan puasa,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Nur pedagang ayam yang lain di Pasar Kranggot. Ia mengaku jika saat ini ia menjual ayam per ekor Rp40 ribu, sedangkan pada saat sebelum Hari Raya Idul Fitri kemarin ia menjual Rp 45 ribu per ekor.

“Ada penurunan penjualan setelah lebaran ini” ungkapnya.***

Pos terkait