Hasil Reses DPRD Kota Serang Didominasi Persoalan Infrastruktur

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Penyampaian hasil reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang didominasi persoalan infrastruktur perkampungan dan komplek.

Bacaan Lainnya

“Saya menyerap aspirasi dari Dewan dari masing-masing dapil itu Infrastruktur perkampungan dan komplek jadi aspirasi,” Kata Walikota Serang Syafrudin usai rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses DPRD Kota Serang, di Gedung DPRD Kota Serang, Jumat (10/12).

Kata Syafruddin, meskipun persoalan infrastruktur itu manjadi aspirasi masyarakat Kota Serang. Pihaknya sudah mempersiapkan pembangunan infrastruktur pada tahun 2022 nanti.

“Ini menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan, Tetapi infrastruktur itu sudah kami siapkan di tahun 2022 ini,” Ujarnya.

Lanjutnya, pembangunan infrastruktur di perkampungan dan komplek sperti jalan dan Drynase pada titik-titik banjir akan selesai tahun 2022 nanti.

“InsyaAllah di perkampungan di komplek komplek akan kami selesaikan,” Tuturnya.

Selain itu, ia juga mengatakan ada aspirasi dari dari masyarakat komplek Bumi Agung, Taman Banten Lestari, Mutiara, dan Banten Indah Permai meminta kelanjutan pembangunan jalan frontage. Kata dia, masyarakat setempat siap melaksnakan pembangunan secara mandiri.

“Kata saya ya bagus, kami inginnya seperti itu, selama ini izinnya masih tersendat-sendat. Kami tempuh selama dua tahun ternyata belum. Jadi mungkin masyarakat akan bertindak ya tidak apa-apa itu lebih bagus,” Katanya.

Kata dia, keinginan masyarakat untuk melakukan pembangunan jalan frontage itu hanya tersisa 20 hingga 40 merter yang belum dibangun.

“Pengennya membangun sendiri, kan hanya beberapa meter saja yang belum dibangun, 20, 40 meter saja belum dibangun,” Tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengumpulkan masyarakat dan kemudian akan memprogramkan pelaksanaan pembangunan jalan frontage itu.

“Akan mengumpulkan masyarakat kemudian memprogramkan kapan akan dilaksanakan,” Katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan bahwa banyak aspirasi anggota DPRD Kota Serang terkait infrastruktur yang belum tercover anggaran.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan rapat untuk menentukan skala prioritas pembangunan infrastruktur.

“Mungkin skala prioritas yang benar-benar sudha hancur. Nanti yang itu didahuluin,” Katanya. ***

Pos terkait