HPN 2021, Honda Banten Edukasi Hidup Berdampingan dengan Covid-19

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT. CO. ID – Dalam rangka memperingati Hari Palanggan Nasional (HPN) 2021 PT Mitra Sendang Kemakmuran, Honda Banten melaksanakan kegiatan edukasi pelanggan tentang hidup berdampingan dengan Covid-19 melalui Zoom Metting, Sabtu (4/9).

Bacaan Lainnya

PIC Safety Riding PT. Mitra Sendang Kemakmuran Pampam mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi konsumen hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Agar konsumen honda dapat berdampingan dengan Covid-19,” Katanya.

Kata dia, dalam kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan Dokter Spesialis Paru Dr Erfin Muhapri untuk memberikan pemahaman terkait Covid-19.

Sementara itu, Dokter Spesialis Paru Dr Erfin Muhapri mengatakan untuk memerangi virus yang menyerang tubuh perlunya asupan makanan yang baik untuk membentuk anti body agar dapat melawan virus yang menyerang tubuh. Selain itu, perlunya juga melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Ketika tubuh kita sakit tubuh kita sudah siap menghadapi sakit tersebut maka Olahraga itu sangat penting ketika kita belum sakit,” Katanya.

Ia juga mengatakan ketika tubuh diserang virus maka tubuh manusia akan mengalami gejala demam, sakit kepala, pegal linu, anosmia, ageusmia, batuk pilek, radang tenggorokan hingga sesak nafas.

Lanjutnya, virus dapat dicigah dengan imunitas tubuh yang baik dan menjaga stamina tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang serta melakukan gerakan masyarakat hidup sehat.

“Hindari tempat yang ramai atau berdesakan jika terpaksa gunakan alat pelindung diri seperti masker,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan untuk menghindari virus juga dapat dilakukan dengan mencuci tangan setelah kontak dengan lingkungan sekitar. Kata dia, sebelum mencuci tangan jangan menyentuh mulut, hidung, dan mata.

“Gunakan masker medis dengan benar,” Ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan mengenai vaksinasi. Kata dia, vaksinasi adalah memasukan virus yang sudah dijinakkan kedalam tubuh.

Kata dia, mengenai masih takutnya masyarakat melakukan vaksinasi. Ia menjelaskan akan lebih baik jika melakukan vaksinasi dengan melakukan vaksinasi maka tubuh akan mengenali virus yang menyerang tubuh. (Fikram)

Pos terkait