Jaga Kelestarian Alam, Kejati Banten Tanam Ribuan Pohon Mangrove

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten melakukan gerakan menanam 5000 pohon mangrove di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Rabu (10/11).

Bacaan Lainnya

Kepala Kejati Banten Reda Mantovani mengatakan penanaman pohon mangrove itu dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2021. Selain itu, penanaman pohon mangrove itu dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam.

“Bisa bermanfaat untuk generasi muda dimasa yang akan datang,” Katanya kepada wartawan di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Rabu (10/11).

Kata dia, penanaman pohon mangrove itu akan dapat dilihat hasilnya 10 tahun kedepan. Dengan diperluasnya penanaman pohon mangrove akan mencegah terjadinya abrasi dibibir pantai.

Penanaman pohon mangrove itu juga melibatkan kelompok tani sekitar pantai yang telah mendapat binaan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Banten.

Lanjutnya, penanaman pohon mangrove itu akan terus dilakukan untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kepala DLH Provinsi Banten Wawan Gunawan mengatakan lahan dibibir pantai sudah banyak dialih fungsikan oleh oknum penjual lahan. Oleh karena itu, perlunya menjaga pesisir laut dari abrasi.

“Program dengan Kejati ini (penanaman pohon mangrove) untuk melestarikan kawasan pesisir,” Ujarnya. ***

Pos terkait