Jalan Kaki, DLH Kota Serang Ajak Warga Lestarikan Bumi

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT. CO. ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang jalan kaki dari Stadion Maulana Yusuf (MY) hingga Alun-Alun Kota Serang dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

Aksi jalan kaki tersebut bertujuan mengajak warga menjaga lingkungan hidup dan melestarikan bumi. Dalam kesempatan tersebut DLH Kota Serang juga membagikan ribuan Goodie Bag dan masker.

Kepala DLH Kota Serang Ipi Yanto mengatakan pemahaman warga masih kurang tentang lingkungan hidup. Hal itu terlihat dari penataan lingkungan komplek atau perkampungan dengan kurangnya penghijauan, kurangnya serapan air, sampah juga berserakan.

“Kalau untuk masyarakat pemahaman tentang lingkungan hidup persentasenya sangat kecil dimasyarakat,” Katanya melalui sambungan telephone, Minggu (6/6).

Pihaknya juga mengirimkan surat kepada retail yang berada di Kota Serang untuk menghindari kantung plastik atau kresek. Kata dia, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mematikan lampu selama satu jam.

“Kita meminta kepada pelaku usaha untuk membuat spanduk dilingkungan masing-masing,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan pembagian goodie bag dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bahwa ada alternatif untuk menghindari penggunaan kantong plastik.

“Goodie bag ini bisa dibuat dari yang lain seperti kulit singkong, dari kertas bekas,” Ujarnya. (Fikram)

Pos terkait