Jelang HUT Ke-7, Jamkrida Banten Berbagi Ditengah Pandemi

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT. CO.ID – Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten berbagi bantuan bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Program bantuan tersebut untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Jamkrida Banten yang jatuh pada 24 September 2021.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama (Dirut) Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan bahwa pihaknya telah merancang 7 program ditahun ke-7 lahirnya Jamkrida Banten.

Kata dia, salah satu programnya yakni Terima Kasih atas Upaya Nakes (Ramayana). Program itu merupakan ucapan terimakasih kepada nakes dibeberapa Rumah Sakit (RS) dengan memberikan binhkisan kepada nakes.

“Ucapan terima kasih kita kepada para tenaga kesehatan kita yang telah berjuang menyembuhkan masyarakat yg terkena penyakit Covid 19,” katanya melalui pesan WhatsApp, Rabu (15/9).

Ia juga mengatakan pihaknya juga melakukan kegiatan bagi-bagi sembako ke Tujuh Pesantren (BBS7) yang sudah digelar beberapa pekan lalu.

Selanjutnya, pihaknyajuga melakukan kegiatan Dipuni Bade Sehat (D’Best) berupa support kepada UMKM untuk menjaga kesehatan.

“Rencananya kita akan bagikan paket kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan lainnya kepada para PKL UMKM di Kota Serang,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan Cuap-cuap Mitra (CCM) merupakan perlombaan video tiktok ucapan selamat ulang tahun yang pesertanya para mitra Jamkrida.

Kemudian kegiatan Peduli Anak Yatim (Propelat), Kapling Jibi yakni Peduli Lingkungan dan Keluarga Jibi, dan terakhir program Baja KS yakni Bersama Jamkrida Kita Bersyukur.

“Program ini dibuat sebagai perayaan menjelang HUT Jamkrida yang ke-7, maka program yang kita laksanakan harus optimal dan benar-benar tersampaikan kepada yang berhak,” Katanya.

Kata dia, program-program itu dicanangkan khususnya di masa Pandemi Covid-19, diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat yang terdampak.

Lanjutnya, dengan begitu seluruh lapisan masyarakat dapat menjalani kehidupan yang lebih, dan tidak terdampak lebih parah.

“Kita support sektor pendidikan, kita support tenaga kesehatan, kita support UMKM juga,” Ujarnya.

Ia berharap, dengan beragam program kegiatan yang Jamkrida Banten laksanakan, ulang tahun BUMD Provinsi Banten ini dapat dirasakan juga manfaat dan rasa gembira oleh masyarakat Banten.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan berkah untuk semuanya, termasuk juga Jamkrida Banten,” Pungkasnya. (Fikram)

Pos terkait