Kadis Dukcapil Kota Serang Pastikan Pelayanan Administrasi Kependudukan Selesai Kurang 50 Menit

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang Dulbarid memastikan pelayanan administrasi kependudukan dapat selesai kurang dari 50 menit.

Bacaan Lainnya

Pengerjaan pelayanan administrasi kependudukan dapat selesai dalam waktu kurang dari satu jam.

Bahkan kata dia, pelayanan dapat diselesaikan dalam waktu 30 menit saja. Tentunya, kecepatan pelayanan tersebut tergantung dengan kelengkapan persyaratan yang disiapkan warga.

“Kalau sudah lengkap, kurang dari 50 menit bahkan setengah jam beres. Tapi berkas sudah lengkap dan sudah diterima, persyaratannya dipenuhi,” Katanya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Disdukcapil Kota Serang, Senin (10/1).

Ia juga mengatakan pihaknya akan memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat Kota Serang dengan inovasi yang telah dilakukan oleh pihaknya.

“Saya harap inovasi ini pelayanan lebih cepat lagi, dari kecamatan ketika sudah dibawa ke kita langsung diproses saja untuk mempercepat pelayanan,” katanya.

Kata dia, hal itu dapat dilaksanakan karena pihaknya sudah memiliki perlengkapan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat Kota Serang.

“Perlengkapannya sudah lengkap maka prosesnya tidak akan memakan waktu yang lama,” Tuturnya.

Akan tetapi, pihaknya juga mendapati kendala pada jaringan dan kelistrikan yang mengakibatkan keterlambatan pelayanan.

“Terkendala jaringan dan mati listrik dari pusatnya,” Katanya.

Selain itu, pihaknya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan tingkat kecamatan. Hal itu, dilakukan untuk mengantisipasi ada calo dalam pengurusan administrasi kependudukan.

“Kami sudah beberapa kali (memberikan pelayanan) ke Kecamatan dan Alun-alun, ini untuk mengantisipasi calo. Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan masyarakat juga lebih tahu ke Kecamatan,” Pungkasnya. ***

Pos terkait