Kasemen dan Walantaka Bakal Dijadikan Kawasan Industri

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang mengusulkan Rencana Pembangunan Daerah (Raperda) pembangunan industri dan Kerjasama Invistasi di Kota Serang.

Bacaan Lainnya

Setidaknya terdapat dua wilayah yang bakalan dijadikan kawasan industri yakni Kecamatan Kasemen dan Kecamatan Walantaka.

Rencana tersebut dikarenakan banyaknya pengangguran di Kota Serang. Oleh karena itu, Raperda itu nantinya dapat menyerap paling sedikit 70 persen tenaga kerja asli warga Kota Serang.

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan pihaknya menginginkan industry besar yang dapat menampung tenaga kerja lokal.

“Industri di Kota Serang ini industry kecil tidak bisa menampung dari pada masyarakat Kota Serang sendiri yang setiap tahun ada kelulusan yang tahun kemaren belum terakomodir tambah lagi tahun sekarang,” katanya kepada wartawan saat dijumpai di Kantor DPRD Kota Serang, Kamis (10/6).

“Saya mintanya 70 persen mengunakan karyawannya asli orang Kota Serang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Serang Mad Buang mengatakan harapanya dengan Raperda itu nantinya akan ada investor besar membangun perusahaan di Kota Serang.

“Sesuai dengan RTRW (Rancana Tata Ruang Wilayah) yang kita miliki dengan harapan ada investor yang bisa membangun di Kota Serang kedepan paling tidak ada peluang perkerjaan untuk masyarakat Kota Serang,” katanya.

Menurutnya Kecamatan Kaseman sangat strategis sesuai zonasi yang sudah ada dan sesuai dengan RTRW. Serta kawasan tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Serang dimana sudah terlebih dahulu menjadi Kawasan industri. (Fikram)

Pos terkait