Kebijakan Impor Beras, Bupati Serang, Kami Surplus

  • Whatsapp
Foto: Istimewa

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pemerintah pusat berencana akan melakukan impor beras sebayak 1 juta ton. Impor beras itu nantinya akan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tahun 2021 melalui penugasan Perum Bulog.

Bacaan Lainnya

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan menaggapi rencana tersebut akan menjadi persoalan di Kabupaten Serang yang saat ini sedang surplus beras.

Kata dia, padahal saat pihaknya sedang melakukan diskusi Bersama petani khususnya kelompok penggilingan padi Kabupaten Serang untuk mencari solusi mendistribusikan dan pemasaran beras Kabupaten Serang.

“untuk mencari solusi untuk mendistribusikan, untuk pemasaran beras kabupaten Serang, karena Kabupaten Serang kan surplus,” katanya kepada wartawan di Hotel Le Dian, Senin (15/3).

Kendati  demikian pihaknya akan terus melakukan pengawalan terhadap kebijakan tersebut sembari mencarikan solusi untuk petani agar dapat menjual hasil panen.

“Supaya harganya juga tidak terlalu anjlok,” ujarnya.

Lanjutnya, ia akan mendorong Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian Pertanian untuk menyampaikan bahwa Kabupaten Serang mengalami surplus beras.

“Kalau mungkin yang tidak surplus atau kekurangan itu tidak persoalan. Tapi untuk Kabupaten Serang yang surplus, dengan adanya impor ini, ya kami minta solusi kementerian pertanian seperti apa,” pungkasnya. (Fikram)

Pos terkait