Kejati Banten Resmikan Klinik Gratis untuk Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Banten merasmikan Klinik Pratama Asy-Syifa di lingkungan Kejati Banten. Klinik itu, digratiskan bagi masyarakat kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Peresmian klinik itu juga dirangkaikan dengan khitananan massal yang diikuti oleh 60 peserta.

Kepala Kejati Banten Reda Manthovani mengatakan khitananan massal itu merupakan bentuk syukur atas diresmikannya klinik Pratama Asy-Syifa.

“Ini syukuran telah berdirinya fasilitas layanan kesehatan klinik Pratama Asy-Syifa di Kejati Banten,” Katanya kepada wartawan usai melakukan peninjauan atas pelaksanaan khitanan massal di klinik Pratama Asy-Syifa, Kamis (11/11).

Ia juga mengatakan peresmian klinik itu bertepatan dengan 11 November yang merupakan peringatan hari Kesehatan Nasional (HKN) yang dilakukan oleh Kejati Banten.

“Jadi ulang tahun klinik bertepatan dengan hari Kesehatan Nasional. Nah untuk mengucapkan rasa syukur atas berdirinya klinik ini, Kejati Banten bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Banten, Dinkes Kota Serang dan Dinkes Kabupaten Serang menggelar khitanan massal dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang,” ungkapnya.

Selain itu, untuk peserta khitanan pihaknya memberikan berbagai paket pemberian yang berisikan baju koko, uang tunai dan beberapa makanan ringan.

“Ada juga sembako. Nah sembako ini juga tidak diberikan hanya kepada para peserta khitanan massal. Kami juga memberikan kepada masyarakat di sekitar Kejati Banten. Ini untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lanjutnya, sembako yang diberikan untuk masyarakat sekitar Kejati Banten itu merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Bahwa Kejati Banten mendirikan klinik Pratama Asy-Syifa yang dapat dikunjungi oleh masyarakat untuk berobat tanpa biaya.

“Kalau mau berobat, silahkan datang. Di sini ada pengobatan umum, pengobatan gigi dan juga tes antigen. Ini gratis untuk masyarakat,” pungkaanya. ***

Pos terkait