Kelompok Spesialis Pecah Kaca Mobil Dapat Hadiah Timah Panas

Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP M. Nandar pada saat melakukan press konfress di Polres Serang Kota, Senin (22/2). (Foto: Fikram/banteninsight.co.id)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Empat orang tersangka spesialis pecah kaca mobil mendapat hadiah timah panas dari anggota Polres Serang Kota. Para pelaku merupakan sidikat pencurian yang memecahkan kaca mobil nasabah bank lintas Provinsi yang telah beraksi di Palembang, Cilacap dan Banten.

Bacaan Lainnya

Kompolotan pecah kaca mobil tersebut terdiri dari dua orang ojek online dan dua orang pengangguran yang berasal dari Provinsi Palembang. Mereka sudah melakukan aksinya sejak 2018 di wilayah hukum Polda Banten sebanyak 15 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu Kota Serang sebanyak tujuh TKP, Pandeglang  dua TKP, Cilegon dua TKP dan Lebak dua TKP.

“Empat orang tersangka berasal dari Palembang, kita tangkap di wilayah Cilegon tepat di markasnya, dengan menyita barang bukti berupa Handphone, sejumlah ATM milik korban, sebilah pisau, jam tangan dan kalkulator serta tas yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya,” kata Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP M. Nandar pada saat melakukan press konfress di Polres Serang Kota, Senin (22/2).

Tersangka H bertugas mengintai korbannya yang keluar dari Bank dengan berjalan kaki. Kemudian memberitahukan kepada tersangka IB dan tersangka US yang telah menunggu di atas sepeda motor.

Setelah itu, tersangka IB turun dari sepeda motor dan mendekati sasaran yang sudah diberitahu oleh tersangka H.

Kemudian tersangka IB memecahkan kaca mobil korbannya yang sedang terparkir menggunakan cincin yang sudah dimodifikasi. Setelah itu tersangka IB mengambil barang berharga milik korbannya.

“Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman lima belas tahun penjara,” imbuhnya. (Fikram)

Pos terkait