Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten Ditahan Kejati

  • Whatsapp
Foto: Fikram/banteninsight

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten Berinisial IS dan Ketua Tim Evaluasi dalam penganggaran hibah Ponpes tahun anggaran (TA) 2018 dan 2020 berinisial TS ditahan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten.

Bacaan Lainnya

Tersangka memasuki mobil tahanan Kejati Banten mengenakan rompi merah menuju rutan Pandeglang. Penahanan akan dilakukan selama 20 hari.

Keduanya ditahan karena terlibat dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kegiatan pemberian bantuan dana hibah uang Ponpes dengan Sumber Dana APBD Provinsi Banten TA 2018 dan TA 2020 sebesar Rp117 Miliar.

“Inisial TS dan IS salah satu itu sebagai Kepala Biro Kesra dan Ketua Tim Evaluasi Dia adalah (TS) PNS Provinsi Banten,” kata Kasi Intel Kejati Banten Adhyaksa Darma Yuliano kepada wartawan di Kejati Banten, Jumat (21/5).

Ia mengatakan penahan dilaukan dirutan Pandeglang selama 20 hari terhitung sejak hari Jumat (21/5).

“Tim berpendapat mereka (Tersangka) berdasarkan dua alat bukti, mereka ditetapkan sebagai tersangka. Makanya hari ini sebagai tersangka dan dan hari ini diakukan penahanan selama 20 hari,” katanya.

Lanjutnya, penahanan dilakukan karena keduanya diancaman hukuman diatas Lima Tahun, ditekutkan keduanya melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

“Pasal 3, pasal 2, junto 55 ayat satu ke satu,” katanya. (Fikram)

Pos terkait