Ketua DPRD Kota Serang Minta Gubernur Segera Ceraikan BGD dan Bank Banten

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi saat dijumpai diruang Kerjanya Kantor DPRD Kota Serang, Senin (19/4). (Foto: Fikram/banteninsight.co.id)

SERANG, BANTENINSIGHT. CO. ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Budi Rustandi meminta Gubernur Banten Wahidin Halim menceraikan PT Banten Global Development (BGD) dengan Bank Banten.

Bacaan Lainnya

Menurutnya Gubernur Banten setengah hati dalam pemisahan BGD dan Bank Banten. Katanya BGD seharusnya dibawah Provinsi Banten.

“Bapak tu (gubernur banten) jangan setengah-setengah dalam mendukung,” Katanya kepada banteninsight melalui sambungan telephone, Rabu (18/8).

Menurutnya pemulihan Bank Banten dengan cara memisahkan BGD dengan Bank Banten merupakan rekomendasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Logikanya anak kecil juga paham. Ya misalkan seluruh provinsi Indonesia itu banknya dibawah Provinsi Banten bukan dibawah BGD ada yang salah dari awalnya dari dulunya,” Ujarnya.

Kata dia, halitu perlu dilakukan untuk perbaikan Bank Banten karena Bank Banten merupakan bank daerah yang merupakan kebanggaan.

Ia juga mengajak kabupaten/kota se Provinai Banten untuk membangun Bank Banten. Akan tetapi Gubernur Banten harus memisahkan BGD dan Bank Banten.

“Meminta segera gubernur untuk memisahkan BGD dan Bank Banten. Agar Bank Banten langsung dipegang provinsi itu yang benar,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan jika Bank Banten saat ini dlam keadaan sakit kenapa pemerintah tidak menutup Bank Banten.

“Kalau rugi enggak sehat kenapa enggak ditutup sama pemerintah logikanya begitukan. Provinsi masih pakai Bank Banten ada yang aneh kok enggak pada sama-sama membangun Bank Banten,” Tuturnya.

Ia juga mengatakan tidak perlu mendukung Bank Bjb. Kata dia, dengan adanya dukungan ke Bank Bjb maka keuntungan akan diperoleh Bank Bjb yang akan masuk ke PAD Provinsi Jawa Barat.

“Gk usah membangun bank jabar ngaco,” Ujarny.

“Bank jabar itu memperoleh keuntungan Rp 800 miliar itu profit 40 persenya itu. Dengan demikian keuntangannya akan didapatkan oleh Provinsi Jawa Barat,” Katanya.

Akan tetapi jika dukungan diberikan kepada Bank Banten maka keuntungan akan didapatkan Provinsi Banten.

“Berarti untuk keuntungan masyarakat banten karena masuk PAD nya, dari Banten untuk Banten kembali ke Banten,” Tuturnya. (Fikram)

Pos terkait