Kinerja Belum Responsif, Kejari Pandeglang Tidak Dapat Satu Pun Penghargaan

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten memberikan penghargaan kinerja terbaik kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) se wilayah Banten tahun 2021. Akan tetapi hanya Kejari Pandeglang yang tidak mendapat satupun penghargaan.

Bacaan Lainnya

Adapun penghargaan yang diberikan dibidang teknis, Pidanan Umum (Pidum), Pidana Khusus (Pidsus) dan perdata dan tata usaha negara (Datun).

KaKejati Banten Reda Manthovani mengatakan dari beberpa Kejari di Wilayah Banten yang dianggap belum dianggap cepat pelaporannya dan koordinasinya adalah Kejari Pandeglang.

“Cuma kejari pandeglang yang belum dapat penghargaan satu pun,” kata KaKejati Banten Reda Manthovani kepada wartawan usai memberikan penghargaan kinerja kepada Kejari se Wilayah Banten, di Aula Kejaksaan Tinggi Banten, Selasa (11/1).

Kata dia, meskipun Kejari Pandeglang belum mendapatkan penghargaan bukan berarti Kejati Banten menganak tirikan Kejari Pandeglang. Hanya saja Kejari lainnya dinilai pelaporannya lebih cepat dan responsive. Akan tetapi ia berharap Kejari Pandeglang dapat meningkatkan kinerja seperti Kejari lainnya.

Ia juga berharap dengan diberikannya penghargaan itu, dapat memotivasi Kejari lainnya untuk dapat meningkatkan kinerja jadi lebih baik lagi.

“Jadi sudah kami sampaikan agar dapat memotivasi teman-teman di Kejari untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya.

Ia juga menyampaikan penilaian yang dilakukan pihaknya, kecepatan pelaporan dan koordinasi. Hal itu, dikarenakan Ketika pelaporan pada tingkat Kejari direspon dengan cepat, maka Kejati akan lebih cepat lagi menyampaikan laporan ketingkat Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Kami memandang kalau Kejari cepat memberikan pelaporan kami di Kejati pun cepat memberikan informasi kepada Kejaksaan Agung. Sehingga penanganan perkara yang ada di Kejaksaan Negeri terkontrol langsung oleh Kejaksaan Agung,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk penilain terhadap kinerja Kejari tidak dilakukan pada kuantitas perkara yang ditangani atau bukan pada jumlah uang negara yang diselamatkan.

“Akan tetapi kecepatan tingkat koodinasi pelaporan,” tuturnmya.

Berikut ini, hasil penilaian prestasi kerja terbaik periodd Januari hingga Desember tahun 2021 diraih oleh Kejari Kota Tangerang.

Sementara hasil penilaian prestasi kerja Desember 2021 yang mendapat rangking pertama Kejari Tangerang Selatan, kedua Kejari Kota Tangerang, Ketiga Lebak dan keempat Kabupaten Tangerang.

Hasil penilaian prestasi kerja pada November 2021 yang mendapat rangking pertama Kejari Kota Tangerang. Sementara itu, hasil penilaian prestasi kerja Oktober 2021 yang mendapat rangking pertama Kejari Lebak.

Untuk peghargaan pada Bidang Pembinaan rangking pertama diraih oleh Kejari Kabupaten Tangerang, Kedua Tengerang Selatan (Tangsel), Ketiga Kejari Kota Tangerang.

Penghargaan bidang Intelijen urutan pertama diraih Kejari Kota Tangerang, Kedua Kejari (Tangsel).

Sementara itu, penghargaan pada bidang tindak pidana umum periode Januari 2021 diraih Kejari Kota Tangerang. Periode Desember 2021 peringkat pertama diraih Kejari Tangsel, Kedua Kejari Kota Tangerang, Ketiga Kejari Lebak, Keempat Kejari Kabupaten Tangerang.

Penghargaan untuk Periode November 2021 diraih Kejari Kota Tangerang. Periode Oktober 2021 diraih Kejari Lebak.

Sementara untuk bidang tindak pidana khusus peringkat pertama diraih diraih Kejari Kota Tangerang, kedua diraih Kejari Cilegon, Ketiga diraih Kejari Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, bidang perdata dan tata usaha negara. Peringkat pertama diraih Kejari Tangsel, Kedua Kejari Serang dan Ketiga Kejari Kabupaten Tangerang. ***

Pos terkait