Konsleting Listrik Satu Rumah di Kecamatan Cikeusal Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Tampak puing-puing rumah milik Darmun di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Jumat (11/6).(Foto: BPBD Kabupaten Serang for banteninsight)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Kebakaran melanda satu unit rumah semi permanen di Kampung Pasir, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Jumat (11/6), Pukul 09.30 WIB.

Ketua Harian Crisis Centre Pada BPBD Kabupaten Serang, Jhonny E. mengatakan kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Darmun (52) disebabkan konsleting listrik.

Pada saat kejadian pemilik rumah yang bekerja sebagai buruh harian lepas sedang berada di Kota Cilegon. Sementara istrinya sedang berada disawah.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh sang cucu yang pada saat itu sedang berada di dalam rumah.

“Seketika, cucunya mendengar suara percikan yang diduga dari aliran listrik langsung lari meninggalkan rumahnya dan pada saat itu juga api langsung membesar,” katanya melalui pesan singkat, Jumat (11/6).

Akibatnya rumah semi permanen tersebut mengalami kerusakan berat. Kata dia, kobaran api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar.

“Dalam Kejadian tersebut satu Rumah Semi Permanen hangus terbakar yang disebabkan oleh Korsleting listrik, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar,” pungkasnya. (Fikram)

Pos terkait