KPJ Kota Serang Membutuhkan Tempat Pertunjukan Khusus

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Kelompok penyanyi jalanan (KPJ) Kota Serang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memfasilitasi tempat khusus untuk pertunjukan. Hal itu bertujuan agar para penyanyi jalanan di Kota Serang dapat menampilkan pertunjukan yang lebih layak dan mengundang wisatawan.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Ketua KPJ Serang Raya Opunk dalam kegiatan Milad KPJ Kota Serang ke-9 di Panggung aspirasi, Stadion Kota Serang, Rabu (10/11).

Opunk meminta Pemkot Serang lebih dapat memberikan perhatian kepada KPJ Kota Serang. Setidaknya Pemkot Serang memfasilitasi sekretariat yang sampai kini masih berstatus mengontrak.

“Apalagi kalau Pemkot Serang bisa memfasilitasi seperti halnya KPJ di Yogjakarta, akan semakin bagus lagi. Sehingga kami para penyanyi jalanan memiliki tempat khusus menampilkan pertunjukan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pihaknya sudah mendapatkan pembinaan dari Pemkot Serang melalui Dinsos Kota Serang. Akan tetapi pembinaan itu dirasa kurang optimal, sehingga perlu adanya perhatian yang lebih terhadap KPJ Kota Serang.

“Iya, meskipun Dinsos sudah berkontribusi, namun untuk memfasilitasi seperti apa yang diharapkan itu belum,” katanya.

Sementara itu, Pembina KPJ Serang Raya Irfan Hadiana mengatakan Pemkot Serang tidak lebih baik dari Pemkab Lebak dalam memberikan dukungan kepada KPJ.

Menurutnya, jika Pemkot Serang dapat memberikan fasilitas yang layak untuk KPJ kota Serang makan akan menjadi pelengkap wisata di Kota Serang.

“Jadi pelengkap wisata, kita lihat saja bagaimana KPJ di Yogjakarta. Nah wisatawan juga bisa menikmati pertunjukkan para KPJ di tempat khusus yang disediakan oleh pemerintah,” pungkasnya. ***

Pos terkait