Lapas Serang ikuti Workshop Teknis Penulisan Tata Naskah Dinas Secara Virtual

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang mengikuti Kegiatan Workshop Teknis Penulisan Tata Naskah Dinas Secara Virtual, Senin (9/3).

Bacaan Lainnya

Bertempat di Aula Serbaguna Lapas Serang kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural beserta jajaran petugas Lapas Serang.

Kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Nomor : W.12-SM.04.01 – 43 tanggal 5 Maret 2021 perihal Jadwal Kegiatan Implementasi Corporate University Triwulan I B.03 Tahun 2021.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib mengajak seluruh jajaran di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis memahami Tata Naskah Dinas melalui Workshop Teknis Penulisan Tata Naskah Dinas yang berpedoman pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 31 Tahun 2020 tentang Tata Naskah Dinas Kementerian Hukum dan HAM.

Menurutnya, Tata Naskah merupakan bagian yang selalu melekat dalam pelaksanaan tugas dan fungsi , sehingga perlu dipelajari dan dipahami dengan baik oleh seluruh jajaran terutama oleh Kepala Satuan Kerja sebagai muara dari semua persuratan Satuan Kerja yang dipimpinnya.

“Tata Naskah sendiri tak terpisahkan dari tugas dan fungsi kita. Karena Tata Naskah merupakan sarana penyampaian informasi baik di internal organisasi maupun eksternal,” terangnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Lantai III Kantor Wilayah ini diikuti oleh jajaran Kantor Wilayah secara luring dan jajaran Unit Pelaksana Teknis secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting dan dipandu oleh Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris sebagai moderator. (Fikram)

Pos terkait