Lawan Dewa United, Saprudin Jaga Gawang Perserang Tetap Perawan

  • Whatsapp

JAKARTA, BANTENINSIGHT.CO.ID – Perserang berhasil menghentikan enam kemenangan beruntun yang diraih Dewa United, Selasa (9/11). Menghadapi klub asal Tangsel itu Laskar Singandaru menang tipis 1-0 sekaligus menodai kesempurnaan Tangsel Warriors.

Bacaan Lainnya

Menghadapi Dewa United yang berstatus pemuncak klasemen sementara, Perserang bermain percaya diri. Skuad besutan Widyantoro secara berani meladeni bola-bola cepat yang diperagakan skuad Kas Hartadi.
Meski melahirkan sejumlah peluang berbahaya, babak satu berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Dewa United berusaha mencetak gol untuk memperpanjang catatan kemenangan yang diraih dalam enam pertandingan.

Namun, buruknya penyelasaian akhir membuat gawang Perserang yang dijaga Tubagus Saprudin tetap perawan di pertandingan ini.

Sebaliknya Perserang mampu bermain efektif dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun Laskar Singandaru gagal memaksimalkan peluang-peluang itu menjadi gol.

Ketika pertandingan memasuki menit-menit terakhir, Perserang berhasil memaksimalkan peluang. Fahmi Nurkholis yang berhasil merebut bola dari pemain Dewa United, sukses melewati penjagaan empat pemain lawan sebelum melesakkan bola ke gawang Tangsel Warrior yang dijaga Sahar Ginanjar, di menit 88.

Kebobolan membuat pemain Dewa United tersentak. Mereka mencoba membalas gol di menit tersisa, termasuk 4 menit tambahan waktu yang diberikan wasit.

Namun, rapatnya barisan pertahanan Perserang yang dijaga Rio Ramandika cs sulit ditembus. Sehingga sampai akhir pertandingan Perserang memastikan kemenangan dan kembali meraih 3 poin.

Usai laga, pelatih Perserang mengapresiasi pemain yang mampu menjalankan taktik fan startegi yang direncanakan. Menurutnya, sejak awal Egi Melgiansyah cs memang diinstruksikan untuk tidak bermain terbuka.

“Dalam latihan kami sudah simulasikan cara mengalahkan Dewa United. Alhamdulillah apa yang kita jalankan dalam latihan bisa diterapkan para pemain sehingga bisa meraih tiga poin,” kata pelatih kelahiran Magelang itu.

Widyantoro juga menilai kemenangan itu akan menjadi mofal berharga jepang pertemuan melawan RANS Cilegon FC, pekan depan. Ia berharap, kemenangan ini meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk meraih kemenangan berikutnya.

“Kemenangan ini juga membuat peluang kami untuk bersaing menuju babak 8 besar kembali terbuka. Kami akan manfaatkan peluang ini semaksimal mungkin,” kata Widyantoro.

Sementara, Egi Melgiansyah yang kembali dipercaya menjadi kapten Perserang, mensyukuri raihan 3 poin ini. Menurutnya, para pemain memang termotivasi untuk memberi kekalahan perdana bagi Rangga Muslim cs di musim ini.

“Terima kasih kepada seluruh pemain, dan suporter di Serang yang terus memberikan dukungan pada tim ini. Semoga kemenangan ini bisa terus melecut motivasi pemain untuk meraih kemenangan dipertandingan-pertandingan selanjutnya,” pungkas Egi.

Sementara, pelatih Dewa United, Kas Hartadi mengakui timnya membuat banyak kesalahan. Kesalahan-kesalahan itu berhasil dimanfaatkan Perserang yang menurutnya bermain baik.

“Hasil malam ini akan kita evaluasi. Terlepas dari banyak kesalahan yang dibuat oleh pemain kami, tim lawan memang bermain baik,” pungkas Kas Hartadi. ***

Pos terkait