Manjakan Lidah Dengan Soto Banjar Mama

  • Whatsapp
Soto Banjar Mama (Foto: Fikram/Banteninsight.co.id).

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Soto Banjar merupakan kuliner khas dari Kalimantan Selatan. Soto Banjar yang terkenal dengan aroma khas rempah-rempah nusantara.

Bagi kalian penikmat kuliner yang satu ini tidak perlu pergi ke Kalimatan Selatan, karena soto yang memiliki cita rasa khas ini sudah ada di Kota Serang. Kalian hanya perlu mampir di Warung Soto Banjar Mama yang berlokasi di Jalan Kiuju, No 35, RT4/RW1 (Kaujon Pasar Sore), Kelurahan Serang, Kota Serang.

Kuliner soto banjar mama juga berciri khas dengan kuah yang tampak bening. Selain itu soto banjar mama juga ditambahkan wortel, telur ayam rebus yang diiris, serta tidak lupa perkedel kentang yang menjadi ciri khas soto banjar.

Ketika akan memanjakan lidah dengan menikmati soto banjar mama kalian akan mencium orkestra dari perpaduan rempah-rempah seperti daun ganti, biji kenari, kayu manis, bunga sisir dan bumbu rahasiahnya.

Disajikan dengan keadaan masih hangat, mulanya kalian akan mencium aroma kayu manis yang lembut disusul dengan aroma rempah lainnya.

Perpaduan rasa segar khas soto banjar bersamaan aroma rempah, begitu terasa ketika sesendok soun beserta daging ayam suir masuk kemulut. Akan lebih nikmat lagi ketika disusul dengan menyesap kuah soto banjar mama.

Kenikmatan soto banjar mama berkelanjutan dengan sepotong perkedel yang telah dibasahi dengan kuah soto banjar menari dirongga mulut. Bakal lebih nikmat lagi jika ditambahkan dengan sedikit cabai. Tentunya soto banjar yang segar ditutup dengan Es teh manis makin maknyus rasanya.

Pemilik Warung Soto Banjar Mama Ida mengatakan untuk dapat menikmati soto banjar buatannya kalian cuma perlu merogoh kocek Rp20 ribu saja.“Satu porsinya cuma Rp20 ribu saja, Makan disini minuman gratis,” katanya saat ditemui di Warung Soto Banjar Mama, Kamis (1/10).

Selain itu, bagi pengunjung yang mau mendapatkan discon harga 10 persen. Pengunjung hanya perlu membawa pulang brosur dari warung soto banjar mama.

Ia juga mengatakan selain menyediakan soto banjar warungnya juga menyediakan menu lainnya seperti nasi ayam masak merah seharga Rp23 ribu dan nasi ayam kalasan seharga Rp23 ribu.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati masakan dari dapur soto banjar mama tapi tidak ingin keluar rumah. Kuliner soto banjar dapat dipesan melalui gofood, selain itu, warung soto banjar mama juga melayani pemesanan untuk hajatan atau katering. (Fikram)

Pos terkait