Manusia Silver Galang Dana Untuk Palestina

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Komunitas Manusia Silver Cikutuk melakukan aksi galang dana untuk warga Palestina di Alun-Alun Kota Serang, Kamis (20/5).

Bacaan Lainnya

Dalam aksi galang dana tersebut tiga orang manusia silver mematung diperempatan Alun-Alun Kota Serang. Satu orang berpose menodongkan senjata sembari mengibarkan bendera Israel, Sementara dua orang lagi berperan warga Palestina yang tidak berdaya.

Mulanya aksi yang bekerjasama dengan HMI MPO Cabang Serang tersebut berjalan dengan lancar. Akan tetapi dipertengahan aksi ketiga manusia silver tersebut hampir diserempet mobil Satpol PP Kota Serang yang mengakibatkan cekcok antara Satpol PP Kota Serang dengan HMI MPO Cabang Serang.

Kendati demikian cekcok tersebut tidak berlangsung lama dan petugas Satpol PP Kota Serang meninggal tempat tersebut.

Perwakilan Manusia Silver Jefri mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas dan dukungan terhadap warga Palestina. Karena para manusia silver mengaku sedih dengan penindasan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina.

“Sedih kami melihatnya. Kami juga ingin bersolidaritas seperti yang lain. Kebetulan kami diajak untuk menggalang dana dan bersolidaritas oleh kakak dari HMI,” ujarnya seusai melakukan penggalangan dana, Kamis (20/5).

Menurutnya, memang yang bisa dilakukan oleh pihaknya hanya sebatas berdiam diri mematung, sesuai dengan profesinya. Namun ia berharap, dengan aksi yang dilakukan oleh dirinya dan teman-temannya dapat membuka mata masyarakat mengenai kekejaman Israel.

“Kami tidak bisa bantu banyak. Kami cuma bisa seperti ini saja sesuai pekerjaan kami. Tapi semoga ini bisa menginspirasi yah mungkin, buat masyarakat mengenai saudara kita di Palestina,” ungkapnya.

Sekretaris HMI MPO Cabang Serang Muhammad Izqi Kahfi mengatakan bahwa aksi solidaritas dan penggalangan dana yang dilakukan oleh pihaknya, terkoordinasi dengan aksi dan penggalangan dana dari Forum Persaudaraan Ummat Islam Banten (FPUIB).

“Aksi kami memang merupakan rangkaian dari kegiatan FPUIB Banten yang seharusnya dilakukan pada Jumat besok (hari ini). Memang ada beberapa titik penggalangan dana di Kota Serang yang terkoordinasi langsung dengan FPUIB,” ujarnya.

Kahfi mengungkapkan bahwa aksi solidaritas dan penggalangan dana bersama dengan Komunitas Manusia Silver Cikutuk akan berlangsung hingga hari Minggu nanti. Untuk donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui ACT Serang Raya.

“InsyaAllah kami akan melakukan penggalangan dana ini sampai Minggu nanti. Untuk hasil donasinya insyaAllah kami salurkan melalui ACT Serang Raya lagi,” tandasnya. (Fikram)

Pos terkait