Masih Pandemi, Pemkot Serang Bakal Kibarkan Bendera Dengan Formasi 17

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT. CO. ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana akan mengibarkan bendera merah putih mengunakan formasi lengkap pada peringatan HUT RI ke 76 yang akan digelar 17 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Serang Anthon Gunawan mengatakan perayaan HUT RI ke 76 tahun ini akan mengunakan formasi 17, 8 dan 45.

Kata dia, pengibaran merah putih dengan formasi lengkap tersebut mengikuti pelaksanaan upacara peringatan HUT RI di istana negara.

“Tahun lalu itu pasukan pengibar benderanya hanya tiga, tapi kalau sekarang polanya mengikuti yang di istana negara dengan formasi lengkap 17-8-45,” Katanya melalui sambungan telepon seluler, Kamis (5/8).

Lanjutnya, pada pelaksnaan upacara nanti hanya diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI, Polri, Satpol PP, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan masing-masing berjumlah 10 orang.

“Kalau sekarang beda hanya empat pasukan saja,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan pelaksnaan upacara nantinya akan dilakukan di halaman Puspemkot Serang.

Selanjutnya, untuk pasukan pengibar bendera saat ini sedang dalam pelatihan untuk menyesuaikan dengan halaman Puspemkot Serang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan pihaknya belum menetapkan pasukan yang akan mengisi formasi pengibar bendera merah putih nantinya.

Kata dia, saat ini anggota Paskibra sedang latihan yang nantinya setelah latihan baru pihaknya akan menentukan anggota Paskibra yang akan mengisi formasi 17,8 dan 45.

“Ya kalau tahun ini formasi paskibra 17-8-45, kalau tahun lalu itu hanya tiga orang,” Ujarnya.

Kata dia, pasukan Paskibra itu berasal dari anak SMA dan SMK yang berada di Kota Serang. (Fikram)

Pos terkait