Menyiapkan Kota Serang Menghadapi Bencana Alam 2021

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, Polres Serang Kota, Dinas Kesehatan Kota Serang, Kodim 062 beserta instansi terkait melaksanakan apel kesiap siagaan di Alun-alun Kota Serang, Rabu (20/1). Apel tersebut dilaksanakan untuk menyiapkan Kota Serang dalam menghadapi bencana alam tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadit Pranoto mengatakan pihaknya bersama instansi terkait melakukan pengecekan kesiapan personil dan peralatan untuk menghadapi bencana alam di Kota Serang.

“Kita mengecek persiapan sarana dan prasarana serta personil dalam menghadapi antisipasi apabila terjadi bencana alam khususnya yang ada di Kota Serang,” Katanya kepada wartawan di Alun-alun Kota Serang, Rabu (20/1).

Lanjutnya, Polres Serang Kota sudah memiliki perlengkapan alat sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Akan tetapi masih kekurangan dalam jumlahnya untuk meningkatkan kewaspadaan saat bencana tiba.

“Alat sudah cukup, tetapi dari segi kuantitas masih kekurangan,” Ujarnya.

Mengenai anggota yang akan diterjunkan pada saat terjadi bencana pihaknya telah menyiapkan satu pelton Sabara Polres Serang Kota beserta perlenkapan untuk menangulangi bencana.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang Diat Hermawan mengatakan berdasarkan keterangan dari BMKG bencana alam yang akan dihadapi fenomena La Nina yang masih berlanjut hingga Maret 2021 nanti.

“Kemungkinan intensitas hujan tinggi efeknya banjir,” Katanya.

Selain bencana banjir yang akan dihadapi ia juga mengatakan Kota Serang akan menghadapi bencana angin puting beliung yang diakibatkan dari fenomena La Nina. (Fikram)

Pos terkait