MUI Kota Serang Imbau Warga Jangan Hura-Hura Tahun Baru, Cukup Doa Bersama

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang mengajak warga untuk tidak Hura-Hura dalam merayakan tahun baru 2022, serta MUI Kota Serang mengajak warga untuk berdoa bersama-sama di Kampung Masing-masing dan di Masjid.

Ketua MUI Kota Serang, KH Mahmudi mengatakan pihaknya sudah membuat dan menyebarkan surat edaran yang disebarkan ke MUI Kecamatan.

Ia juga berharap ditahun 2022 lebih baik dari tahun 2021,serta musibah dan Covid-19 yang mewabah segera berakhir.

“Semoga tahun yang akan datang lebih baik daripada tahun ini. Termasuk musibah, wabah yang menimpa kepada bangsa Indonesia segera mengakhiri, tidak ada lagi,” ujar dalam rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2021 di sebuah hotel di Kota Serang, Rabu (29/12).

Ia juga mengatakan dalam rakerda itu terdapat delapan point yang diusung. Pihaknya juga membahas berkaitan tahun baru, virus Covid-19 dan upaya mengantisipasi Omicron.

“Walaupun Covid-19 saat ini dianggap sudah level 2, tapi juga harus berhati-hati, termasuk mencegah ada Covid-19 omicron, ini diantisipasi,” Ujarnya.

Delapan point yang diusung dalam Rakerda itu diantaranya MUI dalam berdakwah mengajak umat dengan memberikan kesejukan, tidak menjadi provokator.

Kata dia, dalam berdakwah, MUI memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat, tidak melanggar aturan. Kemudian mengajak umat supaya jangan sampai terbawa dengan isu-isu yang hoaks, yang akan menimbulkan keresahan kepada masyarakat.

Sementara itu, Walikota Serang, Syafrudin, mengatakan bahwa Rakerda tersebut merupakan rapat kerja terkahir untuk MUI di tahun 2021 ini. Kemudian dilanjutkan mungkin anggaran berikutnya di tahun 2022 yang belum dilaksanakan.

“Rakerda ini tentunya untuk membahas hal-hal yang kedepan situasi dan kondisi di Kota Serang. Terutama kami berharap, rakerda ini dalam rangka pembahasan kaitannya dengan tahun baru ini,” Pungkasnya. ***

Pos terkait