Padepokan Pencak Silat Jalak Putih Akan Adakan Lomba Pencak Silat Tingkat Kecamatan

  • Whatsapp
Ketua Padepokan Pencak Silat Jalak Putih Wahyudi

CILEGON, BANTENINSIGHT.CO.ID – Padepokan Pencak Silat Jalak Putih yang berlokasi di Kecamatan Gerogol berencana akan mengadakan lomba pencak silat tingkat Kecamatan Gerogol. Lomba Tersebut rencananya akan diselenggarakan pada bulan agustus nanti.

Ketua Padepokan Pencak Silat Jalak Putih Wahyudi mengatakan, jika lomba pencak silat tersebut rencananya akan diadakan di Lapangan Kantor Kecamatan, dia pun berencana akan berkordinasi dengan pihak Kelurahan, Kecamatan dan tokoh masyarakat.

“Lomba pencak silat insyaallah akan diadakan nanti di Lapangan Kantor Kecamatan, kita akan konfirmasi bersama lurah, camat dan tokoh masyarakat lainnya, akan kita laksanakan mulai agustus tahun ini,” ujarnya kepada wartawan banteninsight.co.id Rabu (25/05/22).

Kegiatan lomba pencak silat tersebut rencananya akan di ikuti oleh sembilan padepokan pencak silat yang berdomisili di Kecamatan Gerogol, dari ke sembilan padepokan pencak silat tersebut akan mengirimkan masing – masing lima peserta.

“Peserta yang ikut ada sembilan padepokan, minimal satu padepokan mengirim lima orang atau lima regu, untuk sementara ini, karena ini program pertama jadi kita per kecamatan dulu, khusus kecamatan gerogol,” tuturnya.

Pendiri Padepokan Pencak Silat Jalak Putih H jainudin berharap pihak kecamatan serta pihak kelurahan selalu mendukung kegiatan – kegiatan seni dan budaya, khususnya budaya pencak silat yang ada di Kota Cilegon.

“Saya berharap dari pihak Kecamatan serta Kelurahan, yang terkait seni dan budaya semoga selalu memonitor kami dan mendukung kami, selalu bekerja dan melestarikan seni dan budaya, khususnya budaya pencak silat di Cilegon dan umum nya Indonesia,” pungkasnya. ***

Pos terkait