Pelayanan Pembuatan KTP Lewat Satu Jam, Kadis Dukcapil Terancam Didenda

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Walikota Serang Syafrudin akan memberikan denda kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang Dulbarid jika pelayanan administrasi kependudukan lebih dari satu jam.

Bacaan Lainnya

“Kalau mengurus lebih dari satu jam saya menyatakan kadisnya harus didenda,” kata Walikota Serang Syafrudin kepada wartawan di Kantor Disdukcapil Kota Serang, Senin (10/1).

Kata Syafrudin, pelayanan administrasi kependudukan sudah dapat dilakukan di Dukcapil Kecamatan dan tempat umum. Bahkan kata pria yang akrab disapa Kang Syaf ini, pelayanan administrasi kependudukan dapat dilakukan ke RT/RW

“Bila diperlukan masyarakat datang ke RW atau RT yang penting masyarakatnya banyak yang memerlukan administrasi kependudukan akan hadir bisa diundang,” ujaranya.

Syafrudin juga mengatakan pelayanan administrasi kependudukan yang dahulunya memerlukan waktu berbulan-bulan, dikarenakan kurangnya blangko KTP.

“Sekarang pelayanan anya administrasi lengkap sudah masuk loket gak sampai satu jam sudah jadi,” tuturnya.

Kata dia, saat ini pelayanan kepengurusan administrasi kependudukan sudah tidak membutuhkan waktu lama.

Hal itu, dikarenakan saat ini loket yang disediakan untuk pelayanan administrasi kependudukan sudah ada delapan loket. Selain itu, alat perekam mobile maupun ditempat sudah siap.

Ia berharap dengan adanya perbaikan pada Disdukcapil Kota Serang dapat memberikan kepuasan terhadap pelayanan kepada masyarakat Kota Serang. ***

Pos terkait