Pemkot Serang Bolehkan PTM Tingkat SMP

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengizin pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di 36 Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta maulun negeri. Sementara untuk pelaksanaan PTM masih belum diperbolehkan dikarenakan belum adanya kesiapan dari pihak sekolah.

Bacaan Lainnya

“Pemkot sudah membolehkan PTM, ada 36 SMP baik swasta dan negeri. Sementara kalau SD rencananya minggu depan,” ucap Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin kepada wartawan usai meninjau PTM di SMPN 10 Kota Serang, Senin (6/9).

Ia juga mengatakan alasan belum diberlakukannya PTM ditingkat SD karena belum adanya persiapan pihak sekolah untuk melaksanakan PTM.

“Sekolah yang belum siap, seperti belum ada ada sarana frasaranya, mayoritas belum divaksin siswanya, dan lain sebagainya,” katanya.

Ia juga mengatakan pihaknya belum menemukan pelanggaran prokes terhadap 36 sekolah yang sudah melaksanakan PTM. Kata dia, jika nanti ada pelanggaran maka pihaknya akan memberikan sanksi.

“Nanti akan ada sanksinya, mulai dari teguran dan seterunya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Serang Meti Isti Murti mengatakan, untuk PTM dilakukan secara bergiliran. Kata dia, pelaksanaan belajar mengajar dibagi menjadi dua shift.

Untuk shift pertama akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan shift kedua dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

“Satu kelas 50 persen dari jumlah siswa dikelas itu,” Katanya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan. Siswa juga sudah dibagikan masker, sehingga tidak ada alasan kalau tidak memakai masker.

“Kita sudah koordinasi dengan Puskesmas, alat-alat prokes juga sudha ada. Orang tua juga dikarang masuk sekolah, guru juga yang belum divaksin dilarang masuk kelas. Saat ini sudah 97 persen guru yang sudah divaksin,” katanya. (Fikram)

Pos terkait