Pemkot Serang Izinkan Bukber dan Taraweh, Ini Syaratnya

  • Whatsapp
Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin saat ditemui di Gedung DPRD Kota Serang, Senin (5/4) (Foto: Fikram/banteninsight.co.id)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengizinkan adanya buka bersama (bukber) dan pelaksanaan ibadah sholat tarawih berjemaah di Masjid. Akan tetapi dalam pelaksanaannya harus menerapkan protokol Kesehatan (Protkes) keramaian yang sudah diatur dalam Peraturan Walikota (Perwal) Serang.

Bacaan Lainnya

Diketahui Perwal Kota Serang nomor 30 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.

“Sebenarnya kan acuanya sudah ada diPerwal apa yang boleh apa yang tidak boleh terkait tentang kerumunan,” Kata Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin kepada wartawan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Senin (5/4).

Ia juga mengatakan Pemkot Serang tidak melarang adanya buka Bersama yang dilakukan oleh masyarakat hanya saja untuk jumlahnya di batasi hanya lima orang dan menerapkan protkes.

“Sepajang hanya lima orang, menjaga jarak saya rasa enggak masalah,” ujarnya.

Peraturan tersebut juga berlaku untuk pelaksanaan sholat tarawih. Hal itu dikarenakan Pemkot Serang tidak melarang kegiatan beribadah umat muslim tersebut.

“Teraweh silahkan, Cuman mematuhi protokol Kesehatan itu sendiri. Untuk apa, agar mereka juga pada sehat dan menjaga protokol kesehatan itu,” katanya.

Ia juga mengatakan untuk pelaksanaan sholat tarawih di Masjid At Tsauroh, Kota Serang. Pihaknya belum melakukan pembahasan terkait boleh tidaknya pelaksanaan sholat tarawih.

“Untuk teknisnya nanti yah kita belom ngadain rapat mana yang boleh mana yang tidak, mudarat, manfaat kit acari dulu deh,” katanya. (Fikram)

Pos terkait